Gara-Gara Curhat di Facebook Soal Muridnya yang Bandel, Guru ini pun Diskors

0


Bagi sebagian orang, situs jejaring sosial Facebook memang kerap dijadikan ajang berkeluh kesah. Setidaknya, hal ini terlihat dari status yang ditampilkan penggunanya. Namun, sebuah percakapan di antara guru di Inggris telah menyebabkan seorang guru terancam dipecat. Lho!

Hal itu, seperti dilansir Dailymail, Senin (27/7), terjadi setelah Sonya McNally, 35, sang guru terlibat dalam percakapan di dinding Facebook guru lain Kirsten Allenby-Moore, di.

“Ngomong-ngomong, kelas 8G1 sama buruknya dengan 8G2," kata McNally dalam komentar yang ditulisnya pada 20 Maret itu.

Kirsten Allenby-Moore yang mengajar teknologi informasi sepekan sekali di dua kelas tersebut rupanya tidak senang dengan pernyataan McNally. Pernyataan itu dilaporkannya ke bagian sumber daya manusia. “Komentar itu menyinggung secara pribadi karena dua kelas yang disebut itu adalah kelas saya," ujar dia.

Pejabat pendidikan di North East Lincolnshire pada bulan April mulai melakukan penyelidikan. McNally dibebastugaskan dari Humberston Comprehensive School di Grimsby. Tuduhan kepada McNally adalah telah membuat nama sekolah tercemar.

McNally mengaku memang menulis komentar-komentar tersebut. Namun dia juga menyebut bahwa komentar serupa juga dituliskan guru-guru lainnya diFacebook. "Ini sangat menggelikan kalau ternyata hal itu tidak benar," kata seorang rekannya.

Sebelumnya, pada Desember tahun lalu, kepala sekolah di sana mengundurkan diri. Pasalnya, penilik dari pejabat pendidikan mendapati sekolah itu tidak memadai di 13 bidang.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: