Astaga, Bocah SMP Bobol ATM

0
BeritaUnik7.blogspot.com - Selasa, 21 April 2015, DR tertangkap basah pada saat membobol mesin anjungan tunai (ATM) yang berada di Plaza Kebun Sayur, Balikpapan Barat.  Satpam pusat perbelanjaan itu berhasil menangkap DR yang ternyata masih bocah. Begitu mengejutkan bocah yang tertangkap pada pukul 00.30 ini ternyata masih berusia 15 tahun.

“Awalnya pelaku ini masuk ke Plaza Bunsay pukul 19.00 Wita dengan menggendong tas yang di dalamnya berisi peralatan untuk melakukan pembobolan. Pelaku masuk dari pintu dekat penjual kacamata,” ungkap Kapolsek Balikpapan Barat,Kompol Kifli S Supu.

DR melakukan aksinya dengan peralatan sederhana yang sengaja ia bawa didalam tas. “Pertama pelaku mematikan hendel yang ada di belakang mesin ATM kemudian mencungkil bagian bawah mesin ATM dengan menggunakan dua bilah parang” bebernya.

Namun sayang, aksi DR, bocah SMP pembobol ATM ini dipergoki petugas engineering yaitu Slamet dan tiga orang sekuriti plaza yaitu Haryanto, Rony, dan Didit. Awalnya DR mencoba melarikan diri dengan lari ke lantai dua gedung. Namun, sekuriti mengejar dan berhasil menangkapnya.

“Pelaku dipergoki sekuriti plaza, pelaku sempat bersembunyi di balik terpal tempat berjualan pedagang, tapi akhirnya ditangkap” ungkap Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Kifli S Supu. Alhasil, aksi yang sudah direncanakan matang-matang oleh bocah yang tinggal pada Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat ini kandas dan harus menjalani pemeriksaan polisi.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: