Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

0
BeritaUnik7.blogspot.com - Kehadiran jerawat memang sulit untuk ditolak. Menggangu memang. Apalagi jika jerawat itu meninggalkan bekas yang membuat kita hilang kepercayaan diri atau justru membuat kecantikan atau ketampanan kita berkurang.
Sebenarnya, jerawat tidak akan meninggalkan bekas, jika kita tahu bagaimana cara agar jerawat tidak meninggalkan bekas. Namun, bagaimana jika sudah terlanjur terjadi ? tenang, berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

1.   Tomat

Tentu anda tahu buah yang masuk kategori sayuran ini. Ya, tomat ternyata ampuh menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A pada tomat sangat bermanfaat untuk merangsang kolage. Nah, kolagen inilah yang akan berperan penting dalam pembentukan kulit. Sederhana caranya. Anda cukup iris tipis tomat dan tempelkan pada wajah selama 10-15 menit.

2.   Putih Telur dan Madu
Bukan hanya untuk perkembangan otot tubuh. Putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Begitupun dengan madu. Cairan yang memiliki sejuta manfaat ini juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, campur putih telur tersebt dengan madu, kemudian oleskan pada bekas jerawat secara rutin dan teratur

3.  Pepaya
Tentu anda tahu pepaya. Buah yang terkenal sebagai bahan kecantikan ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan papain dalam pepaya menghasilkan enzim yang dapat mengurangi peradangan. Penggunaannya dapat langsung dimakan atau bisa pula dijadikan masker. Masker pepaya dapat membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak dan sel-sel kulit yang sudah mati. caranya cukup mudah, oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah sampai mengering, biarkan selama15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Nah, itulah cara mudah menghilangkan bekas jerawat secara alami. Tidak perlu anda pergi ke dokter kecantikan atau membeli produk kecantikan yang mungkin dapat merogoh dompet anda lebih banyak. 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: