Jangan Galau !!! Ini Cara Melupakan Mantan

0
BeritaUnik7.blogspot.com - Memang tidak mudah untuk melupakan seseorang yang pernah hadir di hidup kita. Apalagi pernah menjadi yang spesial di hati kita. Salah satunya adalah mantan kekasih, terutama dan yang menjadi paling sulit adalah melupakan mantan tersayang. 

Seringkali kita dibuat galau dengan keadaan itu. Atau tanpa kita sadari, kita terus hanyut dalam kesedihan. Ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Yang lalu biar berlalu, tak perlu diingat-ingat lagi. Kalimat ini ada benarnya, terutama bila Anda justru sulit memulai hubungan baru karena masih teringat sang mantan. 

Nah, ini sedikit tips cara melupakan mantan :


1.  Menerima Kenyataan
Ini memang sangat sulit dan memerlukan waktu yang cukup lama. Apalagi jika hubungan cinta yang dulu sudah lama dan menginjak menuju hubungan yang serius. Namun, anda harus menerima semua kenyataan itu kalau memang kenyataan anda bukan lagi miliknya atau mungkin dia sudah tidak mencintai anda dan memiliki pasangan lain. Semakin cepat anda menerima kenyataan, semakin cepat anda membuka diri untuk hal yang baru.
2. Hilangkan Diri Dari Amarah
Hilangkan rasa kesal, marah, jengkel, dan pedih akibat hubungan masa lalu. Ucapkanlah pada diri sendiri dan camkan bahwa apapun kesalahannya sudah anda maafkan. Jangan sampai rasa-rasa tadi menyeret anda kembali kedalam masa lalu.
3. Jadikan Masa Lalu Sebagai Pelajaran
Setelah anda berhasil menghilangkan emosi buruk itu, coba anda merenung. Cobalah anda analisa mengapa hubungan itu berakhir. Carilah sebabnya dengan kepala dingin. Dan jadikan kesalahan di masa lalu itu sebagai pelajaran untuk kehidupan selanjutnya.
4.  Jauhi Si Dia
Dari sini dapat mempertegas bahwa hatimu sudah tak ada lagi untuk mantan. Yang lalu biarkanlah berlalu. Berhentilah untuk menghubunginya. Fokuskan diri untuk lembar barumu.
5.  Ucapkan Selamat Tinggal Pada Kenangan

Disini bukan maksudnya anda mengucapkan selamat tinggal. Tetapi, buang semua koleksi pribadi anda yang berhubungan dengan masa lalu anda bersamanya. Atau, bisa anda simpan dalam kardus dan letakkan jauh dari pandangan anda.
6.  Hindari Tempat Kenangan

Jauhi tempat-tempat yang mungkin sering anda datangi bersama mantan anda dulu. Apalagi membawa pasangan anda ketempat berkenang itu. Hal ini dapat membuat anda perlahan melupakannya.

Itulah sedikit tips cara melupakan mantan. Hubungan memang tidak selamanya menyatu. Ada kalanya kita berpisah dan harus melupakannya. Namun, hal ini jangan membuat anda terjebak dalam larut kesedihan. Ayo bangkit dan buka lembaran baru yang lebih ceria. Ada yang menanti anda disana.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: