Susah Tidur ? Ini Cara Mengobati Insomnia

0
BeritaUnik7.blogspot.com - Pernahkah anda mengalami susah tidur ? Ya, penyakit susah tidur biasa disebut insomnia. Insomnia adalah suatu gangguan yang membuat seseorang sulit untuk tidur. Hal ini membuat seseorang menjadi tidak teratur dalam jam tidurnya. Tentu akan mengganggu kesehatan.

Penyebab gangguan tidur ini diantaranya adalah depresi, gangguan jiwa, atau teman tidur yang mendengkur. Beberapa orang mengatasi insomnia ini dengan cara mengkonsumsi obat tanpa berkonsultasi pada dokter. Memang anda akan dapat tidur. Namun, ketika bangun badan anda akan terasa lemas dan lesu.

Insomnia memang begitu mengganggu. Namun, jika anda mengalami hal ini, tenang. Insomnia dapat diobati atau bahkan hilang tanpa harus meminum obat. Berikut cara mengobati insomnia :
1.  Desainlah tempat tidur atau kamar tidur anda senyaman mungkin. Karena hal ini akan berpengaruh pada        kualitas tidur anda.
2   Usahakan untuk tidur yang teratur pada jam yang sama. Memang sulit. Namun coba terus anda lakukan.
3.  Olahraga yang teratur.
4.  Hindarilah makanan serta minuman dengan asupan berlebihan saat akan tidur.
5.  Kurangi asupan minuman yang sifatnya adalah stimulan atau misalnya dapat membuat anda terjaga.                Seperti jenis kopi, teh, dan rokok.
6.  Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat ringan.
7.  Hindari kebiasaan tidur siang.
8.  Mendengarkan musik klasik atau berendam di air hangat untuk merenggangkan otot-otot yang tegang dan      memberi ketenangan akan perasaan dan rasa rileks ketika akan tidur.
9.  Jauhkan ponsel atau televisi dari jangkauan mata anda.

Itulah berbagai cara mengobati insomnia. Insomnia tidak dapat dibiarkan terus-menerus. Apalagi membuat kegiatan anda terganggu. Hilangkanlah insomnia dengan cara yang tepat. Agar tidur anda menjadi berkualitas dan berkuantitas. 


Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: