Demokrat memperbanyak cafe untuk bisa menang pemilu

0
HanyaBerbagi.com - Partai Demokrat memiliki cara yang terbilang sangat unik untuk bisa mengembalikan kejayaan mereka pada pemilu tahun 2019 yang akan datang. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuat kedai-kedai kopi.

"Hari ini akan kami memulai lagi kerja politik untuk bisa mensejahterakan rakyat. Satu di antaranya adalah kami melahirkan satu kafe, kedai atau warung dengan konsep yang simpel, sederhana yang berlokasi Bali.

Nanti ini akan bergerak di seluruh Indonesia di level kecamatan," ucap Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, di sela peresmian Kopi dan Roti Kafe milik Partai Demokrat di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu 28 Mei 2016.

Dia berpendapat bahwa kedai kopi itu nantinya menjadi rumah aspirasi, rumah politik rakyat, di mana diskusi-diskusi dan penyerapan aspirasi dibahas. "Materinya, makanan dan minuman yang berdasarkan keinginan masyarakat lokal," kata Hinca.

Bukan tanpa alasan Partai Demokrat melahirkan gagasan kedai kopi. Hinca menyebut setidaknya ada dua hal yang melatarbelakanginya. Pertama, ia menjelaskan, Partai Demokrat saat ini ingin membantu pemerintah untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

"Kita sadari kegelisahan kita bahwa ekonomi kita tumbuh melambat. APBN kita agak kedodoran karena estimasi dan perencanannya kurang pas dan mengharapkan lewat pendapatan pajak tinggi, tapi faktanya kita belum bisa mencapai itu karena memang ekonominya melambat," terang Hinca sebagaimana dilansir dari viva.co.id.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: