Pria ini menyebrangi sungai hanya dengan sebatang bambu

0
HanyaBerbagi.com - Seorang pria yang berasal kota Hangzhou, Tiongkok baru baru ini telah sukses menghebohkan publik. Bagaimana tidak, pria bernama Fang sukses menyeberangi sungai dengan hanya memakai sebatang bambu.

Dalam video yang beredar di media sosial Facebook, Fang tampaknya sudah terbiasa menyeberangi sungai dengan sebatang bambu. Walaupun begitu, Fang terlihat sangat berkonsentrasi penuh agar tidak terjatuh.

Ide awal Fang menggunakan satu bambu muncul saat ia pulang bekerja. Dia melihat sebuah bambu yang mengambang di sungai dan ia langsung memutuskan menggunakannya. Fang pun beberapa kali gagal pada percobaan pertamanya, akan tetapi ia tak menyerah begitu saja.

Ia menghabiskan waktu dua tahun untuk berlatih sampai bisa mendayung seperti sekarang ini. Fang pun mengaku bahwa keseimbangan antara kaki dan berat badan adalah kunci agar bisa mendayung. Ia juga menyebut jika ibu jari berperan penting untuk mencegah bambu berputar.

Selama tetap seimbang dan bambu tidak berputar, Fang bisa mendayung sampai ke seberang. Tak hanya itu saja, bambu yang digunakan harus yang memiliki panjang lebih dari empat meter agar bisa mengapung disungai.

Sangat wajar jika video Fang menyeberangi sungai ini pun dibanjir komentar oleh para netizen. Tak sedikit yang takjub melihat kemampuan Fang. "Kerja keras yang berbuah manis, kau sangat keren," tulis salah seorang netizen.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: