Tips Agar Baterai Hemat Lebih Cepat

0
HanyaBerbagi.com - Rasa jengkel memang yang kita rasakan saat baterai HP kita tinggal 10% dan tidak adanya tempat untuk kita mencharger HP. Terkadang kita masih ribet membawa PB kemana-kemana. Tetapi, jangan khawatir karena di bawah ini akan ada tips-tips agar baterai hemat lebih cepat.
1.  Charge baterai HP secara efisien
Apakah Anda tahu bahwa baterai yang terbuat dari nickel lebih tahan lama daripada lithium? Jika Anda saat ini sedang menggunakan baterai nickel, maka saat mengisi baterai Anda, Anda harus memastikan bahwa kapasitas maksimum baterai harus mencapai 100%.

 2. Matikan mode vibration

Lebih baik Anda menggunakan mode ringtone daripada menggunakan mode getar karena ternyata mode getar lebih banyak menghabiskan daya baterai daripada mode ringtone. Matikan mode getar atau ganti dengan mode ringtone agar baterai Anda tidak terbuang sia-sia.

3. Kecilkan brightness
Gunakan secara efisien pengaturan cahaya pada android Anda. Tidak usah terlalu terang tetapi nyaman untuk untuk mata. Pengaturan setting cahaya yang terlalu terang bisa membuat daya baterai HP Anda terkuras.

4. Persingkat waktu stand by
Atur waktu stand by menjadi yang paling cepat. Semakin lama layar smartphone Anda menyala, maka akan semakin mempercepat pengurangan daya baterai Anda.

5. Matikan semua konektivitas
Jika Anda memang tidak membutuhkan konektivitas, maka sebaiknya Anda matikan semua konektivitas karena itu akan membuat baterai smartphone Anda menjadi cepat habis. Gunakan salah satu saja jika memang Anda memerlukannya.

6. Tutup aplikasi yang sudah tidak lagi digunakan


Swipe aplikasi yang sudah tidak digunakan untuk menghemat daya baterai. Jika Anda membiarkan aplikasi yang tidak digunakan begitu saja, maka akan semakin mempercepat pemborosan daya baterai HP smartphone Anda.

7. Matikan GPS
Penggunaan GPS adalah penggunaan baterai yang terbesar selain layar HP smartphone Anda. Jangan nyalakan GPS setiap saat. Gunakan saat Anda memerlukannya saja.

8. Home Screen sederhana
Semakin sederhana home screen Anda, maka semakin hemat baterai smartphone Anda. Buatlah home screen Anda sesimpel mungkin tanpa banyak memerlukan widget.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: