Bayar Dengan Buku Atau Mengajar, Anda Sudah Dapat Menginap

0
HanyaBerbagi.com - Ajeng Ria Aprilina menyediakan kamar cuma-cuma untuk wisatawan. Cukup dengan membayar dengan buku atau mengajar, Anda sudah dapat menginap di rumah Ajeng yang berada di pinggir jalan Raya Malang-Batu di Desa Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sudah lebih dari 130 pelancong yang notabene backpacker menginap di rumah Ria sejak 6 bulan yang lalu. Bukan hanya wisatawan domestik, bahkan wisatawan mancanegara pun iku mencicipi penginapan secara cuma-cuma itu.

Rumah yang disewakan Ajeng berada di seberang Masjid An-Nur. Rumah itu terdiri dari dua lantai. Ajeng sekeluarga tinggal di lantai atas. Sedangkan, lantai dasar digunakan Ajeng untuk wisatawan yang ingin menginap dengan kantong minim.
Di lantai dasar terdapat dua ruang kamar berukuran 3 x 2 meter yang langsung terhubung dengan ruang tamu. Ajeng juga menyediakan wi-fi dan juga televisi. Selain itu, ia menempatkan ratusan buku di ruang tamu yang bebas untuk dibaca siapa saja.

Dua bulan setelah Omah Backpacker berdiri, Ajeng mendirikan Omah Sinau. Di Omah Sinau, terdapat kelas kriya, gambar, tari, dan bahasa bagi anak-anak. Untuk bahasa, tidak hanya Bahasa Inggris, tetapi juga ada Bahasa Prancis dan Bahasa Jepang.

Untuk turis mancanegara, Ajeng menerapkan aturan bahwa mereka boleh tinggal asalkan mereka mau mengajar. Tidak hanya mengajarkan bahasa asing, mereka juga bisa menceritakan kebudayaan mereka. Bahkan, pelancong asal Maroko mengaku jatuh hati dengan Malang setelah mengenyam hangatnya suasana Omah Backpacker dan Omah Sinau.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: