5 Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Mahasiswa

0
HanyaBerbagi.com - Masa-masa menjadi mahasiswa merupakan masa-masa dimana saatnya Anda mengasah keahlian Anda. Tidak hanya mengasah kemampuan di bidang akademis, tetapi Anda juga harus mampu mengasah skill Anda untuk bertahan hidup.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda memiliki jiwa dagang. Mulai dari bisnis kecil-kecilan bisa Anda tekuni selagi masih menjadi mahasiswa.

Hasil yang didapat juga lumayan bisa membantu Anda. Dengan modal yang terjangkau dan waktu yang fleksibel, tentu bisa Anda lakukan.

Seperti ulasan berikut ini. Berikut 5 bisnis sampingan yang cocok untuk mahasiswa.

1.  Jual Pulsa
Pasti bisnis satu ini sudah cukup familiar bagi mahasiswa. Waktu yang dibutuhkan fleksibel dan mudah untuk mengelolanya, asalkan Anda tidak mudah kena bujuk rayu untuk dihutangin saja. Cukup sediakan modal Rp 50.000 - Rp. 100.000, maka Anda sudah bisa membuka lapak pulsa. Jangan lupa untuk memilih distributor pulsa yang oke agar pulsa pelanggan cepat sampai ke nomer konsumen.

2. Reseller keripik pedas
Biasanya, mahasiswa paling suka untuk nongkrong di lorong atau ngobrol di kelas untuk menunggu dosen datang. Kesempatan itu bisa Anda gunakan dengan menjajakan keripik pedas yang memang disukai oleh masyarakat Indonesia. Beli saja aneka keripik pedas di pasar, lalu kemas dalam plastik kecil.

3. Buka jasa ahli bahasa
Jika kemampuan bahasa Inggris Anda diatas rata-rata, Anda bisa membuka jasa ahli bahasa atau penerjemah. Tarif yang bisa Anda targetkan yaitu Rp 10.000 - Rp 15.000 per lembar.

4. Bisnis online shop
Sepertinya bisnis satu ini juga sudah familiar di kalangan mahasiswa. Anda bisa membuka online shop yang menjual baju, rok, jeans, outer, hijab, dll. Untuk pemula, Anda bisa memulai dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Modal awal yang disiapkan sekitar Rp 200.000 - Rp 300.000. Waktu yang digunakan juga terbilang fleksibel.

5. Menjadi guru privat
Anda bisa menawarkan materi pelajaran yang Anda kuasai. Yang Anda perlukan adalah materi yang Anda kuasai dan juga transportasi. Keuntungan yang didapat juga lumayan tinggi.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: