5 Trik Agar Menjadi Pribadi yang Menyenangkan di Tempat Kerja

0
HanyaBerbagi.com - Dalam padatnya kewajiban menyelesaikan pekerjaan Anda, terkadang membuat Anda untuk lupa tersenyum dan menjadi pribadi yang kurang menyenangkan. Kita sering lupa menjaga hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerja.

Padahal menjalin hubungan baik dengan rekan kerja adalah hal yang juga terbilang penting. Cara-cara tertentu harus kita tempuh agar menjadi pribadi yang lebih menyenangkan.

Berikut 5 trik agar menjadi pribadi yang menyenangkan di tempat kerja.

1. Sapa minimal satu rekan kerja sebelum Anda bekerja
Jangan langsung menyalakan komputer Anda setibanya Anda datang di ruang kerja Anda, tetapi usahakan sapa minimal satu rekan kerja Anda sebelum Anda tenggelam dalam layar komputer. Ajak dia tersenyum dan tanyakan bagaimana dia menjalani harinya. Dengan begitu, energi positif akan tertular pada Anda.

2. Bawa camilan untuk rekan kerja
Di tengah jam kerja, pasti Anda merasakan lapar dan ingin memakan sesuatu, bukan? Hal itu bisa Anda manfaatkan untuk membagikan camilan bagi rekan kerja Anda. Tidak perlu mahal dan mewah. Rasa perhatian dan rasa kebersamaan yang tercipta adalah yang terpenting.

3. Ajak rekan kerja Anda untuk datang ke kubikel Anda lewat toples camilan "bebas ambil"
Sediakan toples khusus dan isi camilan di meja kerja Anda. Letakkan di tempat yang mudah terjangkau agar rekan kerja Anda dapat dengan mudah mengambilnya. Dengan begitu, rekan kerja Anda akan sering-sering datang mengunjungi kubikel Anda.

4. Sesibuk apapun, usahakan untuk bisa makan siang bersama
Sesibuk apapun, jangan lupa untuk makan siang bersama dengan rekan kerja Anda. Dalam perbicangan di meja makan, Anda akan semakin tahu karakter masing-masing rekan kerja Anda.

5. Jangan lupa untuk mengatakan "tolong" dan "terima kasih"
Dengan membiasakan diri untuk mengatakan tolong dan terima kasih, maka hal itu akan menunjukkan bahwa Anda bisa mengapresiasi orang-orang di sekitar Anda. Mereka akan mengenal Anda sebagai pribadi yang rendah hati dan tahu berterima kasih.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: