6 Dandanan Unik Pengantin Wanita di Berbagai Negara

0
HanyaBerbagi.com - Pernikahan merupakan peristiwa suci, sakral, dan menjadi kenangan seumur hidup. Banyak yang rela mengeluarkan uang banyak demi menciptakan upacara pernikahan yang sangat mewah.

Baju pengantinpun dipesan jauh-jauh hari dan dipesankan di designer-designer ternama. Acara persiapanpun disiapkan matang-matang demi melangsungkan pernikahannya.

Tetapi, tahukah Anda ternyata ada beberapa dandanan tradisional pengantin wanita yang sangat unik di berbagai negara?

Berikut 6 dandanan unik pengantin wanita di berbagai negara.

1. Bulgaria
Perayaan pernikahan di Ribnovo, Bulgaria ini dilangsungkan selama 5 hari. Dalam acara pernikahanpun diisi dengan tarian dan nyanyian. Pernikahan di Ribnovo itu dipengaruhi oleh tradisi agama Islam. Pada hari kedua, wajah pengantin wanita dicat putih dan dihiasi dengan manik-manik. Unik sekali, bukan?

2. Tibet
Pernikahan di Tibet, pengantin wanita mengenakan gaun cerah yang berbahan wol. Kemudian, pengantin wanita akan dihiasi dengan berbagai kain panjang unutk menutupi wajahnya. Begitupun dengan jubah. Pengantin wanita juga masih harus mengenakan jubah. Keunikan pakaian pengantin wanita itu, membuat para tamu undangan kesusahan melihat wajah sang pengantin wanita.

3. Gora
Apakah Anda tahu dimana daerah Gora? Daerah yang terletak di antara Kosovo dan Makedonia ini juga memiliki tradisi pernikahan yang unik. Pernikahan di Gora mengandung unsur kepercayaan Pagan, meskipun mayoritas penduduknya menganut agama Islam. Yang membuat unik adalah wajah pengantin wanita akan dicat putih dengan sedikit ornamen garis, spiral dan titik, serta berhias manik-manik.

4. Kinnauri
Daerah yang berasal dari kabupaten Kinnaur di Himachal Pradesh, India ini, juga memiliki tradisi pernikahan yang cukup unik. Dalam pernikahannya, pengantin wanita akan mengenakan ornamen emas dan perak yang berat. Pengantin wanita juga akan mengenakan karangan bunga buatan tangan yang terbuat dari buah-buahan kering. Tak hanya itu, pengantin wanita juga memakai selendang tenun buatan tangan dengan bordir berwarna cerah untuk menutupi bahu. Wah wah..

5. Etnis Avar
Pengantin wanita kelompok etnis Avar menggunakan gaun yang menutupi seluruh bagian tubuh termasuk wajah dan matanya. Selain itu, dalam upacara pernikahan tradisional kelompok etnis asli Kaukasus yang hidup di Republik Dagestan ini juga cukup rumit dan umumnya disertai dengan tarian dan musik rakyat.

6. Suku Badawi
Suku yang terletak di Israel ini juga memiliki keunikan dalam tradisi pernikahannya. pengantin wanita memakai hiasan unik berupa sejumlah perhiasan untuk menutupi wajahnya. Jumlah perhiasan dijadikan seperti cadar ini bisa sangat banyak dan sangat berat. Unik sekali, bukan?
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: