6 Tips Mudik Dengan Pesawat Terbang

0
Mudik lebaran adalah suatu kebiasaan dan sudah dianggap wajib oleh seseorang yang menjadi pekerja di kota lain. Bagi yang biasa menggunakan moda, maka alat transportasi darat seperti Kereta Api, Bus, Carteran. Tetapi bagi yang merantau di provinsi terjauh bisa saja menggunakan transportasi air seperti kapal Pelni. Tetapi bagi yang ingin menggunakan alat udara seperti pesawat terbang juga boleh, karena tidak ada kemacetan di udara, lancar dan tepat waktu.


Penulis akan memberikan tips bila anda ingin mudik menggunakan pesawat terbang.
  1. Datanglah ke bandara lebih awal, berangkat lebih cepat itu lebih baik karena agar cepat sampai di bandara, minimalnya tiga jam sebelum waktu boarding. Lebih baik menunggu lama daripada malah ketinggalan pesawat. Ngantri untuk check in atau mengisi bagasi.
  2. Unggah aplikasi mobile PT Angkasa Pura II.. Pada aplikasi ini pengguna bisa mengetahui dengan pasti jadwal penerbangan serta status real tima, informasi restoran dan toko yang terdapat pada bandara.
  3. Mengetahui terminal keberangkatan.. Diupayakan agar anda mengetahui terminal keberangkatan, sehingga anda tidak memakan waktu guna mencari-cari lokasi terminal terebut.
  4. Save barang terbuat dari logam.. Saat anda memasuki bandara tentu terjadi pemeriksaan menggunakan detector logam, jadi barang seperti ikat pinggang, cincin, sebaiknya disimpan dalam tempat rahasia, atau dalam tas jinjing, kemudian cincin tersebut dipakai setelah melewati boarding room.
  5. Bagasi yang aman. Apabila anda membawa barang berharga, maka bawalah ke kabin yang terlebih dahulu dibungkus dengan plastic atau diwrapping dengan biaya sekitar Rp.50.000, cek juga batas berat barang pada bagasi yang diperbolehkan oleh crew penerbangan.
  6. Jangan lupa membawa alat elektronik seperti Gadget dan atau powerbank. Isi penuh gadget sebelum anda berada di dalam pesawat, dengan demikian anda tidak repot-repot mengisi baterai dalam bandara. Biasanya di bandara fasilitas pengisian baterai HP terbatas, disarankan anda membawa powerbank, sehingga anda tidak repot.





BeritaUnikDunia.com -

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: