7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

0
http://www.rumahtips.com/- Punica Granatum atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan buah delima termasuk buah-buahan yang cukup populer di Indonesia. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini mempunyai ciri khas berwarna merah jika sudah benar-benar matang, saat ini buah ini dapat dijumpai hampir di seluruh dunia. Ada zat dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh yang terkandung dalam buah ini. Mari kita simak 7 manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh kita. 
1.   1.  Anti-aging alami.
Zat yang ada pada buah delima ternyata mampu menangkal radikal bebas serta mampu melindungi tubuh, dan berkhasiat untuk memelihara keremajaan kulit, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

2.   2Mencegah kanker prostat
Kanker prostat adalah penyakit yang harus dihindari oleh pria, dan termasuk penyakit yang berbahaya. Buah delima adalah salah satu buah yang mampu mencegah berkembangnya sel kanker prostat dengan sangat efektif sehingga mampi menurunkan kadar protein penghasil sel kanker.

      3Mencegah kerusakan ginjal
Buah delima dipercaya mengandung ekstrak antioksidan polifenol yang mampu melindungi ginjal dari pengaruh racun yang ada di dalam tubuh.

4.    4.  Mencegah Alzheimer
Mengkonsumis buah delima secara rutin dipercaya mampu mencegah penyakit Alzheimer pada seseorang.

5.   5. Anti-alergi.
Bila anda termasuk orang yang memiliki alergi terhadap sesuatu, anda dapat mencoba meminum rutin jus delima atau langsung buahnya. Senyawa polifenol yang tinggi terkandung dalam buah delima diyakini dapat mengatasi alergi alami yang baik untuk tubuh anda.

6.   6. Menjaga Tekanan Darah
Karena antioksidan yang dikandung buah delima sangatlah tinggi, maka jika anda dalam keadaan diet mengkonsumsi buah delima. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tekanan darah dapat turun secara signifikan.

7.   7. Mencegah Penyakit Jantung
buah delima dipercaya mampu mengancurkan radijak bebas dan mencegah serangan jantung secara efektif. Cara mengkonsumsinyapun beragam, anda bisa meminumnya sebagai jus atau mengkonsumsi delima secara langsung.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: