9 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu 3 Hari

0
HanyaBerbagi.com - Jerawat memang menjadi masalah utama bagi para remaja. Selain merusak penampilan, jerawat juga sering menimbulkan keluhan sakit, kulit bengkak, memerah di kulit, dan juga bernanah.

Belum lagi bekas yang ditinggalkan. Untuk itu, jerawat adalah musuh nomor satu yang harus segera diberantas.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, seperti faktor lingkungan, kondisi dan jenis kulit, ketidakcocokan dengan suatu produk kosmetik, dan juga gaya hidup yang kurang sehat.

Untuk itu, Anda harus benar-benar memperhatikan lingkungan sekitar Anda. Asal Anda melakukan 9 hal ini, maka jerawat Anda akan segera hilang.

Berikut 9 cara mudah menghilangkan jerawat dalam waktu 3 hari.

1. Budayakan hidup bersih.
Pastikan sarung bantal dan seprai Anda bersih karena sarung bantal dan seprai adalah tempat yang bersentuhan dengan wajah. Cuci setidaknya seminggu sekali agar debu dan kotoran tidak mengenai wajah kulit.

2. Olahraga secara teratur. 
Biasakan untuk berolahraga karena dengan olahraga, tubuh akan membuat pola sehat yang dapat melawan penyakit. Ketidakseimbangan hormon pun dimana menjadi penyebab munculnya jerawat bisa diatasi dengan berolahraga. 

3. Biasakan untuk minum air putih.
Lupakan sejenak minuman-minuman yang mengandung gula. Saatnya Anda untuk membiasakan diri meminum air putih untuk meluruhkan bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Air putih selain bagus untuk ginjal, juga bagus untuk kesehatan kulit.

4. Jangan sering menyentuh wajah dengan tangan.
Tangan merupakan sumber bibit kuman. Untuk itu, jangan sering menyentuh wajah Anda dengan tangan agar tidak menimbulkan jerawat.

5. Sering-seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, K dan C. 
Usir jerawat dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, K, dan C. Vitamin C sebagai antioksidan, vitamin E untuk kehalusan kulit, dan vitamin K untuk regenerasi.

6. Kurangi makanan berlemak.
Lemak dari gorengan adalah lemak yang kurang baik. Gorengan bisa menimbulkan munculnya jerawat. Ganti camilan Anda dengan buah-buahan yang sehat agar jerawat Anda cepat hilang.

7. Jangan lupa menggunakan masker.
Saat Anda keluar rumah, terlebih saat Anda menaiki sepeda motor, usahakan selalu memakai masker. Selain mencegah debu menempel ke kulit, masker juga bisa menjaga kontaminasi virus jahat yang bisa masuk ke dalam tubuh.

8. Rawat alat make up agar selalu bersih.
Kebersihan adalah yang paling utama.  Tutup rapat produk make up dan simpan dengan benar. Perhatikan juga tanggal kadaluwarsanya. Tetap cantik dan bersih itu mudah dan menyenangkan.

9. Membersihkan wajah secara teratur. 
Bersihkan wajah sesering mungkin, minimal dua kali sehari. Kuman tidak akan betah tinggal di tempat-tempat yang bersih. 

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: