Aneh tapi nyata, Perusahaan ini membayar karyawannya untuk tidur

0
BeritaUnikDunia.com - Sebuah perusahaan asuransi  membuat inovasi baru sempat mengebohkan publik. Karena, perusahaan ini mendorong karyawannya untuk cukup tidur dengan memberi imbalan uang. Kebijakan ini sebenarnya bukan hal baru karena sudah diperkenalkan sejak 2009.

Menurut perhitungan tahun lalu, sekitar 12 ribu dari total pegawai yang telah mencapai 25 ribu orang telah mengikuti inovasi baru ini. Imbalan uang yang diberikan perusahaan ini pun sangatlah menggiurkan. Pegawai yang bisa tidur tujuh jam selama lebih dari 20 hari akan bisa mengantongi uang sekitar Rp 329 ribu.

Dalam setahum, rata-rata pegawai yang mengikuti program ini akan memperoleh sekitar Rp 3,9 juta. Menurut Wakil Direktur perusahaan tersebut, Kay Mooney, pegawai bisa memilih bagaimana proses penghitungan waktu tidur mereka.

Mereka juga leluasa memilih monitor tidur yang dipasang di pergelangan dan tersambung langsung ke kantor pusat atau membuat catatan manual tentang seberapa lama mereka tidur setiap malam.

"Skema ini adalah salah satu bagian dari beragam gaya hidup sehat yang ingin kami biasakan ke mereka," ungkap Kay dilansir BBC via wowkeren pada Sabtu (2/7). "Kami juga tidak khawatir apabila staf berbohong, pasalnya kami mempercayai mereka."
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: