Bandara Abdul Rachman Saleh Telah Beroperasi Kembali

0
HanyaBerbagi.com -  Abu vulkanik yang dibawa oleh erupsi Gunung Bromo ke arah barat daya menyebabkan Bandara Abdul Rachman Saleh ditutup mulai hari Senin (11/07). Bandara itu mulai ditutup pada pukul 11.00 WIB.

Namun, menurut informasi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo, menjelaskan bahwa Bandara Abdul Rachman Saleh telah beroperasi kembali pada hari Selasa (12/07) pada pukul 08.40 WIB.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dari Pos Pengamatan Gunung Bromo PVMBG, dipantau secara visual, cuaca di Gunung Bromo pada hari Selasa (12/07) pukul 07.00 WIB, sedang cerah-mendung, angin tenang, suhu 9-20 derajat celcius. Bromo jelas-kabut. Asap kawah berwarna kelabu kecokelatan sedang-tebal. Tekanan sedang-kuat, tinggi asap berkisar 300-800 meter dari puncak kawah kearah Barat daya-selatan.

Sedangkan status Gunung Bromo masih dalam keadaan waspada (level II). Pengunjung atau pun warga yang berada di sekitar Gunung Bromo dihimbau untuk menjauhi lokasi atau tidak memasuki kawasan dalam radius 1 km dari kawah aktif Gunung Bromo.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan menaati semua rekomendasi saat berada di sekitar Gunung Bromo. Pihak bandara akan terus memantau dan berkoordinasi dengan PVMBG dan BMKG mengenai buka tutupnya bandara. 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: