Barang-Barang yang Haram Disentuh Saat Bertamu

0
HanyaBerbagi.com - Kesopanan saat bertamu ke rumah orang memang harus diperhatikan. Tidak boleh bersikap seenaknya saat berada di rumah orang.

Tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa barang-barang yang tidak boleh disentuh secara sembarangan. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kesopanan saat bertamu ke rumah orang lain.

Barang-barang apa saja sih yang tidak boleh dijamah sembarangan? Berikut barang-barang yang haram disentuh saat bertamu.

1. Kipas angin
Jika Anda merasa gerah atau kepanasan, jangan seenaknya Anda menghidupkan kipas angin di rumah orang. Dengan bersikap sopan, katakan kepada si pemilik rumah jika Anda sedang gerah.

2. Remote

Meskipun remote berada di sekitar Anda, di depan Anda atau di samping Anda, usahakan jangan menggunakan remote apapun jenisnya itu secara sembarangan. Jangan menghidupkan TV atau AC secara sembarangan.

3. Binatang peliharaan
Meski terdengan sepele, ternyata menyentuh hewan peliharaan juga tidak disarankan saat bertamu ke rumah orang lain. Anda bisa bertanya terlebih dahulu kepada si pemilik. Selain Anda bersikap sopan, Anda juga akan tahu tingkat temperamen hewan peliharaan si punya rumah.

4. Komputer atau laptop
Untuk yang satu ini memang tidak disarankan, ya. Komputer atau laptop adalah benda yang menjadi privasi si empunya. Jika Anda benar-benar membutuhkannya, lebih baik minta ijin terlebih dahulu kepada sang pemilik sebelum menggunakan komputer atau laptopnya.

5. Tempat tidur
Jangan langsung merebahkan tubuh Anda di tempat tidur orang lain. Tetap kesopanan yang nomor satu. Jika memang si pemilik rumah meminta Anda untuk berbaring di tempat tidurnya, maka Anda boleh melakukannya. Tetapi jika tidak, tolong tahan keinginan Anda untuk berbaring di atas ranjangnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: