Bayi Ini 'Merangkak' Keluar dari Rahim Tanpa Bantuan Dokter

0
HanyaBerbagi.com - Pada saat proses persalinan, seperti biasa para dokter akan membantu sang bayi keluar dari rahim ibunya. Tetapi bagaimana jika bayi tersebut bisa merangkak sendiri keluar dari rahim sang ibu? Hal itulah yang diperlihatkan sebuah rekaman video proses melahirkan.

Pada rekaman video tersebut, terlihat seorang ibu yang sedang dalam proses persalinan melalui operasi caesar. Sang bayi secara perlahan terus berusaha untuk bisa menggerakkan tubuhnya agar bisa keluar dari rahim ibunya. Alih-alih membantu proses persalinan, para dokter justru takjub begitu melihat sang bayi 'merangkak keluar dari rahim sang ibu.

"Lihatlah, dia keluar dengan sendirinya," ujar dokter dalam rekaman video tersebut. Beberapa menit kemudian, bayi itu akhirnya berhasil mengeluarkan tangannya dengan susah payah. Sambil menangis, bayi itu terus berusaha mendorong badannya keluar sampai batas pinggang. Para dokter kemudian memutuskan untuk membantu mengeluarkan kedua kaki bayi itu.

Proses kelahiran bayi itu rupanya juga disaksikan sang ibu dengan penuh haru. "Aku meminta seseorang untuk memegang cermin, jadi aku bisa melihat bayangannya dengan mengangkat pundakku," tandas sang ibu dilansir dari wowkeren.

Seorang bidan yang berada di sebuah rumah sakit, Alison Blenkinsop mengaku apabila proses kelahiran seperti itu biasa disebut operasi caesar 'alami'. Bayi itu berhasil 'merangkak' keluar dari perut sang ibu berkat bantuan kontraksi otot perut. Ia pun sangat menganjurkan ibu hamil untuk melakukan persalinan seperti yang dilakukan dalam rekaman video tersebut.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: