Bocah cilik berumur 10 tahun menaklukan 10 gunung tertinggi Di Indonesia

0
HanyaBerbagi.com - Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan sekaligus menegangkan. Bukan hanya dari soal fisik, para pendaki gunung juga diharuskan memiliki kemauan keras dan kemampuan untuk bertahan dalam segala situasi.

Banyak pendapat apabila mendaki gunung bukanlah untuk anak-anak karena tantangan dan juga medan yang berat. Tetapi, hal itu langsung di bantah oleh bocah berusia 10 tahun, Khansa Syahlala. Siswi kelas 5 SD Dar-El Salam, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat ini lebih memilih menghabiskan liburannya dengan mendaki gunung.

Gadis cilik ini bersama dengan ayahnya, Aulia Ibnu Sina telah berhasil menyelesaikan ekspedisi Gunung Binaiya di Pulau Seram, Maluku, dan Gunung Rinjani di Lombok. Saat ini sudah 5 puncak tertinggi di Indonesia yang telah ditaklukkan oleh Khansa. Diantaranya adalah Gunung Semeru di Jawa Timur, Rantemario puncak Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan, serta Indrapura puncak Gunung Kerinci di Sumatera.

Walaupun sempat mengalami berbagai pengalaman yang kurang menyenangkan dan terluka selama mendaki, Khansa tetap tak menyerah. Padahal jalur pendakian tersebut cukup berat bahkan bagi orang dewasa.

"Sempat nangis juga di puncak, kecapaian karena dari Maluku selang sehari langsung naik Rinjani," ungkap Aulia Ibnu Sina sebagaimana dikutip dari Viva.

"Enam hari di Binaiya pernah luka lecet dan kena kutu air. Tapi dia terus mencoba, dia tetap sabar dan Alhamdulilah sampai Puncak Rinjani jam 6 sore (waktu setempat)." Kecintaan Khansa pada alam ini memang bisa dibilang adalah pengaruh dari orangtuanya. "Sejak bayi saya sudah coba kenalkan Khansa pada alam, Katanya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: