Cacing parasit masuk ke dalam otak pria

0
HanyaBerbagi.com - Cacing parasit butuh 4 tahun untuk dapat masuk ke dalam otak pria Ini adalah Spirometra erinaceieuropaei (baca: spirometra erinaseiyuropei), cacing pita parasit kecil dari Asia yang dapat menginfeksi hewan dan manusia, menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai Sparganosis.

Makhluk kecil yang menjijikkan, ya kan? Minum air kotor, Makan katak mentah atau terlalu dekat dengan kucing atau anjing dan Anda juga bisa segera menjadi tuan rumah salah satu parasit ini. Sekali di dalam diri Anda, teman kita ini, mari kita sebut Spiro, akan bermigrasi ke jaringan atau otot dalam dada, dinding perut, skrotum, atau bahkan mata Anda atau otak Anda.

Itulah apa yang terjadi pada pasien yang tidak disebutkan namanya di Inggris, Ia pertama kali mengunjungi dokter di rumah sakit di London pada 2008 mengeluh sakit kepala, kejang, kehilangan ingatan dan perubahan dalam indra penciuman Hasil ronsen memperlihatkan sebuah luka yang aneh di otaknya, yang bahkan lebih mengherankan luka itu terus bergerak.

Setelah pengujian berbagai penyakit, mereka akhirnya menemukan penyebab ketidaknyamanan pria itu, yaitu, cacing pita kecil, Spiro. Untungnya, setelah didiagnosis Spiro dengan cepat dibunuh dengan obat dan pasien melakukan pemulihan penuh. Tapi jangan khawatir - hanya ada 300 kasus cacing di dalam otak di seluruh dunia sejak tahun 1953 dan ini adalah yang pertama di Inggris.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: