Cerita Lucu Si Kabayan Ngambil Nangka

0
HanyaBerbagi.com -Si Kabayan di suruh mengambil nangka oleh mertuanaya. “Yang tua ngambil nangkanya yah, Kabayan!” kata mertuanya. Pergilah si Kabayan ke kebun dengan membawa golok untuk mengambil nangka.

Setelah sampai di kebun, si Kabayan tengak-tengok kanan-kiri mencari buah nangka yang besar. Akhirnya ia menemukan nangka yang sudah tua dan besar sekali. Diambillah buah nangka tersebut, setelah diangkat beratnya ngga ketulungan.

Wah ngga bakalan ke angkat nih buah nangkanya,” Pikir si Kabayan. Akhirnya si Kabayan menghanyutkan buah nangka tersebut ke sungai.

Hei.. nangka, kamu pulang duluan yah!” Kata si Kabayan kepada buah nangka. Setelah sampai dirumah, si Kabayan ditanya oleh mertuanya. “Kabayan, dapat ngga buah nangkanya?” “Ya dapat lah, sudah tua besar lagi buahnya.” Kata si Kabayan.

“Sekarang mana atuh buah nangkanya?” mertuanya bertanya. “Aih, belum datang yah? Kan tadi teh di hanyutkan ke sungai, disuruh pulang duluan”, kata si Kabayan. Ari kamu teh jadi orang bodo pisan Kabayan. Masa ada buah nangka bisa pulang sendirian!” Mertua si Kabayan jadi sewot dibuatnya. Wah, yang bodo mah buah nangkanya atuh, sudah tua ngga tahu jalan pulang,” Kata si Kabayan sambil ngeloyor pergi.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: