Cerita Tenar Hijabers Cantik Natasha Farani Attamimi

4


http://www.kompasiana.com - Tak dipungkiri fashion hijab yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini berkembang sangat pesat. Banyak desainer-desainer yang mencoba peruntungan di bidang ini. semaraknya fashion hijab juga diikuti dengan berbagai macam fashion show yang digelar di berbagai negara terutama di negara-negara mayoritas muslim. Selain menjadi tempat yang tepat untuk para muslimah dengan style busana dan hijab yang menarik. Namun, tak hanya menarik perhatian kepada perempuan muslimah, fashion hijab juga menarik perhatian sebagai perhatian perempuan nonmuslim, walau ketika mengenakan busana ini tanpa penutup kepala. Tak tanggung-tanggung Indonesia sebagai penduduk muslim terbesar di seluruh dunia pun lambat laun sudah mulai menjadi kiblatnya fashion muslim dunia.Tak terkecuali hijabers cantik asal Bekasi, Natasha Farani Attamimi. Meski tak bergelut dalam bidang desain karena dirasa terlalu tinggi. Tapi, Tasha sapaan akrabnya juga termasuk pecinta fashion hijab. Gadis kelahiran Jakarta 23 tahun silam ini menggunakan media Youtube untuk mengeksplor kemampuannya dalam menggunakan hijab.


Dalam akun Youtube-nya Tasha biasa mengupload video-video tutorial hijab, dari mulai penggunaan hijab formal, untuk acara-acara resmi, pernikahan wisuda hingga simple dialy hijab. Saat ini akun Youtube-nya sudah diikuti oleh 136.344 pelanggan dan jumlah penayangan video terakhirnya sebanyak 378.044 kali yang setiap harinya bertambah. Dari hobinya membuat video hijab tutorial Tasha kemudian sering diundang untuk menghadiri acara fashion show, pemotretan, majalah, menjadi narasumber di acara talkshow beberapa stasiun TV bahkan hingga bermain sebuah film layar lebar yang berjudul “Youtubers”. Nama Tasha sebagai artis youtube dalam bidang tutorial hijab mampu menonjol bersama Hana Tajima, seorang muallaf berdarah Jepang-Inggris yang juga sering meng-upload video tutorial hijab juga. Nah, Tasha mungkin adalah Hana Tajima-nya Indonesia.


Berkaitan dengan kisah Tasha sebagai youtubers tutorial hijab sebagai mana yang dikutip dari kompasiana.com. berawal dari iseng-iseng Tasha mengunggah video tutorial hijabnya pada pertengahan maret 2012, karena dia ingin mengajarkan cara pakai jilbab pada temannya. Pada saat itu, Tasha menggunakan fasilitas video yang disediakan laptopnya, dan saat itu yang Tasha tahu hanya Youtube-lah tempat yang bisa mempuplikasikan videonya, tanpa berpikir dari kegiatan isengnya itu ia mampu menjadi tenar seperti sekarang. Bahkan menurut beberapa sumber Tasha memiliki banyak fans yang sebagian besar adalah lelaki di akun Twitter dan Instagram-nya. Tasha juga sangat ramah dan termasuk youtubers yang aktif selalu menjawab komentar-komentar diakunnya tersebut. Tasha juga mengidolakan beberapa desainer Indonesia sepert Dian Pelangi, Fitri Aulia dan Irna Shahram. Banyak menuai pujian, digemari banyak orang, juga banyaknya muslimah-muslimah yang meniru gaya hijab Tasha namun tak membuat Tasha terhindar dari beberapa komentar negatif dari beberapa orang yang menanggapi tentang video yang diuploadnya. Namun, Tasha selalu mencoba menjadikan komentar-komentar negatif itu sebagai sarana memperbaiki dirinya, dan tentunya menjadikannya sebagai pelajaran. Toh, masih banyak yang tetap menyukai dan mendukung karya-karyanya, seperti keluarga, saudara dan teman-teman yang ada di sekelilingnya. Menurut Tasha dukungan mereka sangatlah berarti. Bahkan video yang diunggahnya sekarang lebih bervariasi, tidak hanya terbatas pada video tutorial hijab saja, berdasarkan permintaan para penonton setia channel youtube-nya Tasha pun mencoba membuat video tutorial make up. Dan berkat video tutorial make upnya Tasha kemudian mendapat kontrak  dengan salah satu brand kosmetik besar yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, Tasha pun banyak menerima endrosment prouk dari berbagai brand pun mulai berdatangan, dari mulai produk jilbab, busana muslim, makanan bahkan alat-alat elektronik.


 
Seiring berjalannya waktu kualitas video yang diunggah Tasha pun semakin meningkat, yang awalnya hanya bermodal dengan video laptop dengan resolusi yang kurang tinggi, hingga akhirnya beralih ke handycame, kemudian beralih lagi ke kamera yang lebih canggih. Sebagaimana yang dikutip dari kompasiana.com setting mengambilan video pun telihat lebih bagus dan semakinprofesional. Dalam melakukan pengambilan video Tasha biasanya dibantu oleh adiknya. Meskipun sekarang Tasha sudah dikenal dan temasuk jajaran youtubers yang paling digandrungi, dari mulai mendapatkan beberapa penghargaan, menjadi narasumber talkshow hingga bermain film, Tasha mengaku masih sama dengan Tasha yang dulu. Tasha merasa tak banyak yang berubah dari dirinya,Tasha masih sering menggunakan angkot atau kereta jika menuju tempat kerjanya di salah satu stasiun televisi swasta. Selalu semangat, tidak cepat puas dan memperluas jaringan itu pesan Tasha. Sukses selalu untuk Natasha Farani Attamimi.

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

4 Komentar Blog:

natasha farani ny cantik banget , lebih banyak lagi dong artikelny !

natasha farani nya cantik banget , infonya juga keren

salut buat natasha.. dan semoga tetap istiqomah dengan hijabnya yang menutup aurat sesuai dengan yang diperintahkan Allah dalam Al Qur'an....