Cuaca Tantangan Besar Rio di Austria

0
HanyaBerbagi.com - Pembalap Formula 1 asal Indonesia yang tergabung dalam Manor Racing Team, Rio Haryanto mengaku terdapat satu masalah besar yang dia hadapi menjelang GP Austria akhir pekan ini. Tantangan besar bagi Rio pada balapan besokadalah perubahan cuaca yang cepat.

Setidaknya masalah ini sudah ditemukan Rio sejak melakukan Free Practice 1 dan 2 kemarin. Saat itu, cuaca di sekitar sirkuit Red Bull Ring berubah cukup cepat.
gambar via Liputan6.com
Hujan secara tiba-tiba mengguyur dan membasahi trek. Namun, memasuki menit 20 menit terakhir FP2 aspal kembali kering.

“Cuaca berubah dengan cepat dan situasinya sangat menipu. Kami bisa memulai dari awal, menampilkan performa terbaik saat trek mengering pada 20 menit terakhir sesi latihan,” ujar Rio yang dilansir situs resmi Manor.

Mengenai karakter sirkuit Red Bull Ring, Rio mengaku sudah cukup mengenalnya. Menurutnya, aspal di sirkuit yang memiliki  9 tikungan sudah mengalami peningkatan. Dengan kata lain, aspal di Red Bull Ring sudah lebih baik daripada sebelumnya.

“Lebih baik dari sebelumnya, ketika saya masih bermain di balapan formula lain. Saya pikir aspal lebih baik karena ban tak cepat habis. Jadi, tentu saja saya menikmatinya,” kata Rio.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: