Etika Saat Msuk ke Dalam Kamar Pas

0
HanyaBerbagi.com - Seberapa sering Anda masuk ke kamar pas saat Anda ingin membeli baju? Ruangan yang biasanya dilengkapi dengan cermin besar ini membantu pembeli untuk mengepas pakaian.
Ada beberapa dari pembeli yang suka berlama-lama di dalam kamar pas, seolah tidak peduli dengan antrean di luar bilik kamar. Padahal, ada beberapa etika yang harus dilakukan saat berada di dalam kamar pas.

Berikut etika saat masuk ke dalam kamar pas.

1. Jangan meletakkan baju di lantai.
Ketika mencoba baju, jangan meletakkan di lantai. Baju yang diletakkan di atas lantai akan kusut dan kotor. Gunakan fasilitas pengait gantungan untuk menggantungkan baju yang dijual di toko tersebut.

2. Lupakan untuk berfoto.
Biasanya anak muda suka berlama-lama di dalam toko baju hanya untuk berfoto dengan baju itu. Entah untuk dibeli atau hanya sekedar foto, yang jelas berfoto dengan menggunakan baju lebih baik tidak dilakukan. Aktivitas itu akan membuat antrean semakin panjang.

3. Coba dalam jumlah yang wajar.
Kebanyakan toko baju membatasi jumlah baju yang bisa dipakai pembeli untuk dicoba di kamar pas. Jika Anda ingin mencoba lebih dari jumlah yang ditentukan, akan lebih baik jika Anda menyelesaikan jumlah baju pertama, kemudian kembali mengantre lagi untuk mencoba pakaian yang masih diinginkan.

4. Jangan mengajak orang lain.
 Biasanya pembeli lebih suka mengajak orang lain untuk masuk ke dalam kamar pas dengan alasan untuk memberikan saran. Ternyata, masuk ke kamar pas dengan mengaja orang lain tidak dianjurkan karena dimaksudkan untuk menghemat waktu saat berada di dalam kamar pas.

5. Minta bantuan pramuniaga
Banyak dari Anda yang kesulitan mencari pakaian yang pas. Jika masih berada di dalam kamar pas, cobalah meminta bantuan pramuniaga untuk mengambilkan pakaian dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

6. Kenakan pakaian dalam
Untuk terhindar dari bakteri dari pakaian, lebih baik Anda menggunakan pakaian dalam. Selain itu, Anda juga bisa menjaga pakaian dari toko agar tetap bersih.

7. Hati-hati dengan riasan.
Jangan sampai baju yang Anda coba di kamar pas terkena noda dari riasan Anda, seperti bedak dan lipstik. Jika memang terjadi, terus teranglah kepada pihak toko, jangan malah menyembunyikannya. Terkadang, pihak toko hanya perlu tahu, pakaian mana yang seharusnya diserahkan ke penatu untuk dibersihkan.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: