Google Akan Kurangi Ukuran Aplikasi di Play Store

0


HanyaBerbagi.com - Perusahaan raksasa Google saat ini tengah mengembangkan algoritma baru demi mengurangi ukuran aplikasi yang ada di Play Store. Algoritma baru ini sendiri tidak hanya mengurangi ukuran aplikasi saja. Tapi juga ukuran saat aplikasi di perbaharui.

Bagi para pengguna Android yang kapasitas ponsel nya terbatas tentu ini menjadikabar yang menggembirakan. Sebagian besar pengguna Android tidak selalu terhubung dengan Wifi kala mengunduh aplikasi.

Kuota besarpun kadangkala sangat dibutuhkan kala mengunduh aplikasi yang berukuran besar. Contoh aplikasi yang besar adalah permainan yang tersedia di Play Store.

Google sangat fokus terhadap masalah ini karena sebanyak 65 miliar aplikasi Andorid di dunia berada di Play Store. Dengan jumlah yang sangat banyak itu, perusahaan besutan Larry Page dan Sergey Brin ini berupaya mengurangi ukuran untuk pemasangan dan juga pembaharuan.

Google menambahkan algoritma baru yang bernama bsdiff. Algoritma ini digunakan untuk mengurangi ukuran pembaharuan hingga angka 50 persen lebih.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: