Hebat, nenek 86 tahun menghabiskan Rp 760 juta untuk membangun istana keramik

0
HanyaBerbagi.com - Kecintaan seorang nenek yang diketahui bernama Yu Ermei terhadap keramik tampaknya tidak dapat dipandang sebelah mata. Karena wanita 86 tahun dari Tiongkok itu rela mengabiskan jutaan Yen hanya untuk bisa membuat "istana" berhiaskan beragam jenis barang berbahan keramik.

Selama beberapa tahun sudah Yu merancang dan akhirnya bisa membangun "Porceliain Palace" (Istana Keramik) 3 lantai yang terletak di kawasan Jingdezhen, Provinsi Jiangxi.

Seorang diri, ia telah berhasil mengumpulkan dana 6 juta Yen atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 767 juta untuk biaya pembangunannya. Sebelum itu, Yu mempunyai rencana untuk bisa mendirikan sebuah museum.

Tetapi karena terlalu banyak museum keramik di Tiongkok, ia menggantinya dengan istilah istana untuk bisa menyimpan koleksi-koleksi keramik pribadinya. Bukan cuma satu, Yu Ermei juga mendirikan dua buah "Porcelain Palace". Sebagaimana Dilansir dari Shanghaiist via wowkeren, "Porcelain Palace" kedua sedang dalam proses pengerjaan dan kabarnya akan dibuka mulai Oktober yang akan datang.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: