Jamaah tarekat Naqsabandiyah saat ini melaksanakan puasa terakhir

0
HanyaBerbagi.com - Jamaah Tarekat Naqsabandiyah yang berlokasi Kota Padang, Sumatera Barat, saat ini melaksanakan ibadah puasa terakhir di bulan Ramadan 1437 Hijriah pada Minggu (3/7).

Kata ibu dari dua orang anak tersebut, kepercayaan tarekatnya ternyata berdasarkan perhitungan bulan atau malam sejak jauh hari.

"Kami berpuasa selama tiga puluh hari, meski jadwalnya berbeda dari kebanyakan orang," kata Elli. Dia juga memastikan akan melaksanakan takbiran pada Minggu malam dan Salat Ied pada Senin pagi.

Kendati demikian, mereka nampak tetap menghormati warga lain yang masih menjalani ibadah puasa. Jamaah lain, Komar, menyatakan kegembiraannya sebab akan memasuki bulan Syawal. "Tarawih terakhir telah dilakukan Sabtu malam, nanti malam kami akan takbiran," ungkap Komar dilansir dari cnnindonesia.

Komar mengatakan, perhitungan tarekatnya cukup konsisten dalam menentukan awal Ramadhan dan Syawal. Komar menilai, sejak lama tarekatnya menentukan awal bulan qamariyah satu atau dua hari lebih dahulu dari ketetapan pemerintah.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: