Jangan Lakukan 5 Kesalahan ini Saat Membeli Mobil

0
HanyaBerbagi.com - Anda berniat membeli mobil? Jangan sampai anda menyesal di kemudian hari. Sebaiknya sempatkan membaca artikel ini untuk menghindari kesalahan umum saat membeli mobil.

Di zaman ini membeli mobil seakan-akan menjadi kebutuhan semua orang. Dengan iklim Indonesia yang tropis basah, kepanasan dan kehujanan adalah hal yang  lumrah di alami masyarakat. Maka dari itu banyak orang terdorong membeli kendaraan yang nyaman dan dikemudikan sendiri.
via jambiotomotif.blogspot.com
Namun tunggu dulu, anda tidak perlu buru-buru. Membeli mobil juga memerlukan perencanaan matang. Jangan sampai anda melakukan 5 kesalahanini :

1. Harus Baru

Mobil baru memang menambah gengsi. Namun status baru tidak benar-benar dibutuhkan. Bursa mobil bekas saat ini banyak menjual mobil yang nyaris baru. Mobil-mobil ini kebanyakan baru dipakai beberapa bulan oleh pemiliknya. Jika anda jeli, anda bisa mendapatkan mobil dengan performa bagus dengan harga yang miring.

2. Tidak tepat guna

Hasrat dan gengsi terkadang menjadi hal buruk yang mengendalikan diri kita. Anda membeli mobil sport namun anda sudah berkeluarga. Anda membeli mobil keluarga tapi anda sedang butuh mobil barang untuk keperluan usaha anda. Sungguh kegunaan merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan. Jika anda sudah berkeluarga alangkah baiknya anda membeli mobil keluarga agar dapat menampung seluruh anggota keluarga. Begitu pula untuk keperluan usaha anda.

3. Tidak menengok internet

Membeli mobil membutuhkan banyak uang. Jika anda tidak hati-hati, bisa-bisa anda harus membayar lebih banyak dari normalnya. Cobalah untuk melakukan riset kecil di internet. Buat perbandingan harga berbagai macam mobil melalui internet. Bahkan, saat ini anda bisa mendapatkan bank atau lembaga pembiayaan mana yang dapat memberi kredit mobil terbaik.
Selain anda dapat bebas memilih, anda juga bisa memilih tanpa dicampuri SPB atau SPG. Melakukan perbandingan di internet juga akan memberikan gambaran tentang standar harga mobil di negeri ini.

4. Cicilan salah

Tidak ada salahnya memang membeli mobil secara kredit. Namun, anda dituntut harus hati-hati dalam menentukan lembaga kredit yang akan digunakan. Salah-salah, lembaga tersebut cukup merugikan karena memberi bunga terlalu tinggi. Pilihlah lembaga yang bonafid. Banyak bank sekarang menyediakan KKB untuk pembelian mobil. Pastikan cicilan nanti tidak sampai mengganggu kebutuhan sehari-hari.

5. Tidak mengambil asuransi

Ini adalah kesalahan umum yang terjadi di negara kita. Perlu diketahui, walaupun mobil anda berlabel baru, bukan berarti mobil anda bebas resiko. Siapa tahu 4 hari setelah pembelian tiba-tiba terjadi kecelakaan. Lalu biaya perbaikannya mendekati harga baru. Tentu hal ini akan sangat merugikan. Apalagi mengingat angsuran yang belum lunas terbayar. Maka dari itu, belilah asuransi kendaraan untuk mobil baru anda. Walaupun sedikit mengeluarkan uang lebih, tapi yang penting aman. Cobalah untuk mendapatkan asuransi kendaraan dengan perlindungan yang lengkap.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: