JK Anggap Pengusaha yang Tak Ikut Tax Amnesty Adalah Sombong

0


HanyaBerbagi.com - Wapres Jusuf Kalla menyebut adanya UU tentang pengampunan pajak adalah tanda bahwa pemerintah mulai baik kepada pengusaha. Program ini sendiri menurutnya merupakan hal langka yang diberikan oleh pemerintah.

Karena itulah, JK pun berharap agar para pengusaha bisa ikut program ini. Menurut keterangan JK, adanya pengampunan pajak ini bisa saja bakal diterapkan pada 30 tahun yang akan dating.

“Siapa yang tidak memakai tax amnesty itu sama dengan sombong. Sama kaya orang pergi ke mall kemudian melihat obral murah tapi tidak dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” terang wapres ini.

Dirinya sangat menyayangkan jika pengusaha di negeri ini belum melaporkan harta kekayaan mereka ke kantor pajak. “Ini kan obral, masa sih ga ada yang mau. Sombonglah kalo tidak dipakai dengan baik-baik,” jelas JK.

Lebih lanjut JK pun menambahkan bahwasanya jikalau para pengusaha tidak mau melaporkan kewajibannya. Maka pemerintah menurut dirinya akan bersikap tegas dengan cara memidanakan mereka.

Hal ini diberlakukan karena pasalnya Indonesia akan memberlakukan sistem informasi terbuka di bidang perpajakan. Ia pun mengajak kepada semua pihak untuk membangun negeri ini bersama sama.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: