Kemenhub Lepas 25 ribu Pemudik Gratis

0
HanyaBerbagi.com - Acara mudik gratis yang diadakan oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dihadiri dan dilepas oleh Menteri Perhubungan Ignasius Johan. Pelepasan ini bertempat di Museum Purna Bakti Pertiwi, TMI, Jakarta Timur.

Johan menyatakan, untuk tahun ini Kemenhub berhasilmemberangkatkan 25 ribu pemudik menggunakan 560 bus. “Kalau total sekitar 25 ribu pemudik berarti 560 bis kira-kira,” ujar Johan saat pelepasan pemudik, Sabtu, 2 Juli 2016.
Menurutnya acara mudik gratis yang diadakan Kemenhub ini mengutamakan bagi pemudik yang awalnya hendak menggunakan sepeda motor untuk pulang kampung.

“Itu yang diutamakan yang pakai motor, motornya diangkut truk, orangnya pakai bus. Kalau pakai kereta api, angkut motornya gratis orangnya bayar,” ujarnya.

Untuk arus balik, menurut Johan, sekitar 30-40 persen akan mengikuti arus balik gratis. Dia harap, peserta mudik gratis dapat bertambah setiap tahunnya.

“Ini sudah yang kelima kalinya, makin lama makin banyak kuotanya, mungkin tahun depan dicoba untuk 50 ribu pemudik,” katanya.

Para pemudik yang mengikuti kegiatan ini juga mengaku terbantu. “Wah senang sekali, makasih banget buat Kemenhub. Saya sudah kali ikut mudik gratis Kemenhub. Lumayan tidak mengeluarkan biaya dan aman,” kata salah satu pemudik.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: