Kota kuno ditemukan di bawah hutan Kamboja

0
HanyaBerbagi.com - hutan di Kamboja menyembunyikan kota kuno yang telah lama hilang. Kota-kota purba dengan pemandangan perkotaan kompleks telah ditemukan di bawah hutan di Kamboja oleh peneliti menggunakan laser scanner.

Para arkeolog telah menemukan jaringan luas kota abad pertengahan yang sebelumnya tidak tercatat dekat kuil Angkor Wat di Kamboja. Menggunakan teknologi pemindaian LIDAR, para peneliti menemukan berbagai kota di bawah hutan yang dihubungkan oleh jalan dan kanal.

Kota berusia sekitar 900 sampai 1.400 tahun dan telah menjadi bagian dari Kekaisaran terbesar di dunia di abad ke-12. LIDAR adalah sistem deteksi mirip dengan radar, yang menggunakan laser bukan gelombang radio.

Hal ini digunakan dengan GPS untuk menghasilkan model 3D dan peta. Sebuah helikopter dipasang dengan LIDAR men-scan area dekat Angkor Wat pada tahun 2015. Data mengungkapkan skala sesungguhnya dari kota hilang Mahendraparvata, yang sebelumnya diyakini jauh lebih kecil. Bahkan, Mahendraparvata adalah seukuran dengan kota Phnom Penh Kamboja.

Scan menunjukkan kota kuno telah memiliki sistem pengelolaan air canggih yang dibangun ratusan tahun sebelum diyakini teknologi ada. Bentuk geometris seperti kebun juga ditemukan Sejarawan mengatakan penemuan akan membantu kita memahami lebih lanjut tentang peradaban Angkorian dan jatuhnya kerajaan Khmer.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: