Kubur Mimpi Kamu Jadi Sukses Kalau Masih Lakukan 5 Hal ini

0
HanyaBerbagi.com - Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak ingin sukses. Namun tidak mudah meraih kesuksesan dalam hidup ini. Banyak rintangan dan halangan yang harus dilewati setidaknya untuk mencapainya kita harus melakukan tidak sedikit pengorbanan. Sifat negatif dalam diri juga harus dihilangkan.

Walaupun semua orang ingin sukses, kebanyakan masih melakukan kesalahan yang terkesan menghambat jalan mereka menuju kesuksesan. Untuk  itu jika ingin sukses anda harus menghilangkan tingkah laku tersebut.
Jadi untuk itu, sebaiknya lupakan suksesmu jika masihmelakukan 5 hal ini, mulailah untuk menghilangkannya mulai sekarang :

1. Sulit menerima kritik

Orang sukses adalah orang yang terbuka, mau menerima kritik dan saran demi kemajuan diri mereka. Jadi, apabila anda masih menutup diri akan kritik yang datang maka jangan harap diri anda akan berkembang. Dengan kata lain jika anda tidak mau menerima kritik itu artinya anda membatasi pergerakan anda dan menghambat diri anda menjadi lebih baik.

2. Malas bangun pagi

Ini adalah problematika utama kebanyakan pemuda masa kini. Tapi tahukah anda, orang sukses adalah mereka yang menghargai setiap detik dalam hidup mereka. Maka dari itu mereka akan bekerja sampai malam dan bangun pagi sekali. Mereka memaksimalkan waktu agar terus meningkatkan produktivitas dalam bekerja ataupun belajar. Jadi, jika anda masih malas bangun pagi maka anda sama saja membuang waktu dan peluang untuk meraih sukses.

3. Menunda pekerjaan

Orang-orang sukses tidak pernah menunda pekerjaan, mereka berusaha mengerjakan semuanya secepatnya dan tepat waktu. Mereka memiliki prinsip ‘kalau bisa dikerjakan sekarang kenapa harus besok’. Maka itu, biasakan untuk mengerjakan semuanya secepatnya agar tidak mengacaukan pekerjaan-pekerjaan selanjutnya. Jangan sekali-kali menunda pekerjaan kecuali ada alasan yang memang sangat mendesak. Dengan hal ini juga akan meningkatkan dan melatih kedisiplinan anda.

4. Tidak mau kerja keras

Mau sukses kok tidak mau kerja keras. Sukses tidak bisa diraih dengan hanya malas-malasan, melamun, dan diam di rumah saja. Anda harus bangkit untuk meraih impian anda selama ini. Intinya, kerja keras adalah kunci kesuksesan di samping do’a.

5. Keuangan yang tidak direncanakan

Untuk meraih kesuksesan, wajib hukumnya terdapat rencana keuangan. Kita semua tahu uang merupakan benda yang cukup penting. Ya, rencana keuangan mutlak dibutuhkan agar finansial anda jelas arahnya kemana. Walaupun anda memiliki karir cemerlang, tetapi tidak ada rencana keuangan, kebangkrutan akan menjadi momok yang terus menghantui anda.

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: