Kurangi Penyakit Jantung Hanya Dengan Tidur 7 Jam

0




BeritaUnikDunia.com - Terlalu sedikit tidur, atau tidur tak berkualitas, mungkin saja terkait dengan penanda awal penyakit jantung tanpa ada tanda-tanda pada orang dewasa yang sehat, satu studi baru dari Korea Selatan tunjukkan.

Sekitar lebih 47. 000 pria serta wanita menyelesaikan quesioner tidur serta melakukan penilaian kalsium arteri koroner serta plak.

Durasi tidur rata-rata peserta yaitu 6, 4 jam per malam, serta sekitaran 84 % menyampaikan kwalitas tidur mereka “baik, ” menurut Dr. Chan-Won Kim dari Samsung Rumah Sakit Kangbuk dari Sungkyunkwan University School of Medicine di Seoul, Korea Selatan serta rekanan.

Beberapa peneliti berasumsi mereka yang memperoleh lima jam atau kurang per malam untuk menjadi “singkat” tidur, serta beberapa orang yang memperoleh sembilan jam atau lebih untuk menjadi “lama” tidur.

Tidur pendek mempunyai 50% lebih banyak kalsium arteri koroner dibanding mereka yang tidur sepanjang tujuh jam per malam, menurut hasil di Arteriosclerosis, Thrombosis and Vascular Biology. Lama tidur mempunyai 70% semakin banyak kalsium dibanding mereka yang tidur tujuh jam.

Mereka yang melaporkan kwalitas tidur yang jelek juga condong mempunyai kalsium lebih koroner serta lebih kekakuan arteri.

Dalam satu riset th. 2013, beberapa orang yang condong untuk memperoleh kurang dari enam jam tidur tiap-tiap malam lebih mungkin saja untuk mempunyai desakan darah tinggi, cholesterol tinggi, diabetes serta obesitas.

“Orang dewasa dengan kwalitas tidur yang jelek mempunyai arteri kaku dari pada mereka yang tidur tujuh jam satu hari atau mempunyai kwalitas tidur yang baik, ” co-penulis Dr Yoosoo Chang dari Pusat Studi Cohort di Rumah Sakit Samsung Kangbuk menyampaikan dalam satu pernyataan yang mengikuti riset. “Secara keseluruhnya, kami lihat tingkat paling rendah penyakit pembuluh darah pada orang dewasa tidur tujuh jam satu hari serta pelaporan kwalitas tidur yang baik. ”

“Asosiasi durasi tidur sangat pendek atau sangat panjang serta kwalitas tidur yang jelek dengan tanda awal penyakit jantung, seperti kalsium koroner serta kekakuan arteri, memberi support yang kuat pada peningkatan tubuh adalah bukti yang menghubungkan kurang tidur dengan peningkatan resiko serangan jantung, “kata Kim lewat e-mail.

“Hal ini masihlah belum terang apakah kurang tidur yaitu penyebabnya atau konsekwensi kesehatan yang jelek, ” namun kebersihan tidur yang baik, termasuk juga untuk menghindari media elektronik pada saat tidur, mesti menjadi bagian dari pola hidup sehat, kata Kim.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: