Manfaat Setetes Minyak Zaitun Untuk Merawat Masalah Kecantikan

0
HanyaBerbagi.com -  Tahukah Anda bahwa minyak zaitun ternyata memiliki segudang manfaat. Selain minyaknya yang bisa digunakan untuk pengganti minyak goreng untuk menggoreng, ternyata masih ada manfaat lainnya untuk kecantikan.

Berikut manfaat setetes minyak zaitun untuk merawat masalah kecantikan.

1. Makeup remover
Teteskan minyak zaitun kepada wajah dan terkena make up. Lap perlahan dengan kapas, minyak zaitun bisa menghapus makeup Anda.

2. Pengganti krim cukur
Minyak zaitun bisa dimanfaatkan sebagai pengganti krim cukur. Minyak zaitun akan membuat kulit Anda menjadi lembut dan licin.

3. Menghilangkan kutikula
Jika Anda mengalami gejala kuku tidak sehat atau hangnails, cobalah menggunakan minyak zaitun. Olesi saja minyak zaitun pada kuku Anda.

4. Pengganti krim malam


Minyak zaitun bisa menjadi pengganti krim malam karena kandungan anti oksidanya. Kandungan itu yang dapat memulihkan sel-sel kulit semalaman.

5. Mengangkat sel kulit mati

6. Menghilangkan mata sembab
Jika mata Anda sembab karena begadang semalaman, atau karena menangis gara-gara diputusin pacar, gunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun dingin ke mata Anda dengan gerakan sedikit memijat dan tunggu hasilnya.

7. Masker khusus jerawat
Kabar baik bagi Anda yang berjerawat. Ternyata minyak zaitun juga dapat menghilangkan jerawat. Campurkan minyak zaitun dengan garam secukupnya. Lalu gunakan sebagai masker dan diamkan 5-10 menit.

8. Scrub bibir
Scrub bibir menggunakan minyak zaitun dapat membuat bibir Anda menjadi pink alami. Cukup campurkan minyak zaitun dan gula, lalu oleskan di bibir Anda.

9. Menyamarkan selulit
 
Stretch marks memang bikin Anda menjadi tidak percaya diri. Untuk menyamarkannya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun secara teratur.

10. Pengganti conditioner
Untuk mengganti conditioner, Anda bisa juga memanfaatkan minyak zaitun. Caranya sama dengan saat Anda menggunakan conditioner.

11. Solusi rambut kusut
 Oleskan minyak zaitun pada rambut Anda secara merata. Setelah itu, rambut Anda akan mudah untuk diatur lagi.  

12. Membuat warna blush on lebih keluar
Sebelum menggunakan blush on, oleskan dulu sedikit minyak zaitun di daerah pipi Anda.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: