Pelajar Indonesia yang Terlibat Dalam Pembuatan Animasi Korea Selatan Rp 22 M

0
HanyaBerbagi.com -  Kabar baik bagi dunia pendidikan Indonesia. Pasalnya, ada pelajar Indonesia yang  terlibat dalam pembuatan animasi Korea Selatan Rp 22 M yang berjudul FrienZoo.

Animasi dua dunia seperti wayang itu diproduksi oleh Grafizix Co, Ltd (GFX). Kabar baiknya lagi, animasi itu sudah ditayangkan di stasiun televisi Korea Selatan, EBS.

Penyelesaian film FrienZoo bagian kedua itu melibatkan pelajar asal Jawa Timur dari kota Surabaya, kabupaten Sidoarjo, dan kota Malang. Mereka baru saja menandatangani kerja sama dengan GFX Korea untuk memproduksi 50 episode film animasi berjudul FrienZoo itu.
Pihak Korea mempercayakan pengerjaannya pada rumah produksi animasi asal Indonesia, Castle Production karena unsur wayang kulitnya yang dominan dalam animasi tersebut. Animasi itu itu menampakkan siluet FrienZoo yang menggabungkan karakter hitam putih dan latar belakang berwarna-warni.

Ardian, Creative Director Castle Production, meyakini bahwa animasi bagian kedua FrienZoo itu bakal meledak karena rencananya juga akan diputar di beberapa negara di Asia dan Eropa, termasuk Indonesia. Apalagi, tema dan pendekatan tokoh dalam animasi itu sangat dekat dengan dunia imajinasi anak-anak.

Nilai proyek animasi itu, menurutnya mencapai 2 miliar Won atau setara dengan Rp 22 miliar. Hebat sekali!
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: