Pemudik kereta api melonjak hari ini

0
HanyaBerbagi.com - Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkereta Apian mengungkapkan bahwa lonjakan penumpang Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir menuju Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Malang dan beberapa tujuan mudik lainnya pada hari ini ( Minggu ) mulai mengalami lonjakan penumpang yang sangat drastis.

Sebanyak 38.280 total penumpang kereta yang tercatat pada H-5 lebaran per 1 Juli 2016. Dengan jumlah sebanyak 12.205 orang penumpang Kereta Api Eksekutif, 4243 orang menaiki Kereta Api Bisnis, 19872 penumpang Kereta Api Ekonomi dan sisanya yakni 1960 merupakan penumpang Kereta Api Lokal.elain itu, H-5 lebaran ini telah diberangkatkan dua Kereta Api tambahan dari Stasiun Pasar Senen dengan tujuan Surabaya dan Malang.

Sebagaimana diilansir dari cnnindonesia, Kereta Api sampai H-5 lebaran ini tidak mengalami gangguan. Namun, untuk daerah Pasuruan yang terkena banjir Kereta Api tidak bisa beroprasi sehingga banyak penumpang yang langsung beralih menggunakan bis atau kendaraan pribadi. Rusaknya rel kereta sepanjang 400 meter menjadi penyebab Kereta Api dari pasuruan atau menuju Pasuruan tidak bisa beroprasi.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: