Perpustakaan Unik di Indonesia

0
HanyaBerbagi.com - Perpustakaan memang erat kaitannya dengan kampus, sekolah, dan instansi tertentu. Namun, di era serba teknologi saat ini, sepertinya perpustakaan menjadi tempat yang kurang menyenangkan.

Terlebih jika tempat perpustakannya biasa-biasa saja. Untuk itu, demi menjaga pengunjung, banyak perpustakaan yang mengubah desain bangunan menjadi lebih unik dan menarik.

Berikut perpustakaan-perpustakaan unik di Indonesia.

1. Perahu Pustaka
Perpustakaan ini berada di Sulawesi Barat. Pencetusnya adalah Muhammad Ridwan Alimuddin. Anda bisa membaca buku sambil naik perahu tradisional khas Mandar.

2. Perpustakaan Universitas Malahayati, Bandar Lampung
Perpustakaan ini didesain dengan sangat unik dan nyaman. Yang membuat perpustakaan ini menjadi unik karena perpustakaan itu dikelilingi oleh kolam ikan dan miniatur rumah adat dari seluruh Indonesia. Saat membaca, Anda akan mendapatkan sensasi gemericik air dari kolam buatan yang ada di dalamnya.

3. Mikro Pustaka
Mikro Pustaka ini berada di Bandung. Dibuat dari 2.000 ember bekas es krim. Sirkulasi udara di dalam gedung ini bekerja sangat baik tanpa memerlukan AC.

4. Kereta Pustaka
Di dalam Kereta Pustaka, Anda bisa membaca dan melihat berbagai informasi mengenai sejarah kereta api di Indonesia. Selain itu, Anda bisa menikmati hiburan televisi di dalam kereta ini. Yang membuat kereta ini unik, tempatnya yang berpindah-pindah karena berada dalam kereta.

5. Perpustakaan Kontainer
Perpustakaan yang berada di Batu, Malang ini dibangun dari kontainer bekas warna-warni sehingga menarik minat masyarakat yang melewatinya. Tidak sulit menemukan perpustakaan ini karena memang lokasinya yang berada di pinggir jalan.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: