Racikan Sederhana Untuk Membuat Penyegar Ruangan Alami

0
HanyaBerbagi.com -Tenyata, bau ruangan dan udara dapat mempengaruhi tinggat kemoodyan seseorang. Untuk itu, banyak orang yang mencari pengharum ruangan untuk membuat pikiran tenang dan rileks.

Menciptakan aroma alami dalam ruangan tidaklah sulit dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Buah-buahan atau daun-daunanpun dapat dimanfaatkan menjadi pengharum alami ruangan.

Berikut beberapa racikan sederhana untuk membuat penyegar ruangan alami.

1. Mentimun, kemangi, dan serai. 
Potong beberapa irisan mentimun, dan taruh dalam air. Tambahkan beberapa tangkai kemangi dan beberapa tetes minyak esensial serai. Bau tajam dari kemangi yang dicampur dengan mentimun dan serai dapat merangsang indera.

2. Perpaduan apel, kayu manis, cengkeh dan bunga lawing.

Perpaduan di atas cocok untuk pengharum ruangan yang cocok digunakan di musim panas dan dingin.  iris tipis beberapa apel dan tempatkan dalam toples berisi air. Tambahkan beberapa batang kayu manis, beberapa cengkeh, dan beberapa potongan bunga lawang.Cukup mudah kan?

3.  Lemon, jeruk nipis, rosmarin dan vanilla.
 
Potong lemon dan jeruk nipis menjadi irisan kecil dan tempatkan dalam toples berisi air. Tambahkan beberapa tetes ekstrak vanila dan 3-4 tangkai rosemarin. Rosmarin dan vanilla cukup mendominasi dalam aroma hasil racikan tersebut.

4. Lemon, thyme, mint, dan ekstrak vanilla.


Tyme biasa ditanam di Eropa, Afrika Utara, dan Asia. Gabungan empat bahan ini melahirkan kesegaran yang membuat penikmatnya merasa berada di alam bebas.

5.  Jeruk, jahe dan almond.


Kombinasi jeruk, jahe, dan almond merupakan kombinasi yang sempurna. Potong sebuah jeruk menjadi irisan bulat tebal, tempatkan dalam botol, dan tuangkan dalam air. Tambahkan beberapa iris lemon untuk membuat aroma bahkan lebih segar. Kamu juga dapat menggunakan beberapa jahe segar (potong-potong kecil). Cukup sederhana, bukan? 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: