Teroris ini singgah dulu di Turki untuk menuju ke Suriah

0
BeritaUnikDunia.com -Abdulşükür Mert, mantan walikota Ovakent, sebuah kota di Turki yang saat ini dekat perbatasan Suriah mengaku bahwa sebelum pergi ke Suriah, para teroris terlebih dahulu singgah di Turki. Mereka menetap di sejumlah kota yang berada di perbatasan.

Mert menandaskan bahwa di kota yang dia pimpin dahulu, kebanyakan teroris yang menetap berasal dari wilayah Kaukasus dan juga Asia Tengah. Para teroris tersebut, kata Mert, mondok di sebuah sekolah agama di Ovakent, yang telah dibangun oleh Abdullah Buhari, seorang pendatang asal Pakistan.

"Abdullah Buhari datang ke sini dari Pakistan dan menghabiskan lima atau enam tahun tinggal di Ovakent, di mana ia menjabat sebagai imam di masjid setempat dan mengajar sekolah agama. Sebelum banyak orang dari Uzbekiatan, Tajikistan dan Kirgistan datang," tandas Mert dilansir dari sindonews.

"Banyak dari kita mulai curiga dengan kegiatan di sekolah tersebut dan Buhari mengatakan ia akan pindah ke Istanbul di mana ia akan merasa bebas untuk mengajar orang-orang yang terus datang kepadanya," lanjutnya.

Dia mengungkapkan bahwa seusai menghabiskan beberapa hari di Ovakent, pendatang dari Uzbekiatan, Tajikistan dan Kirgistan kemudian berangkat ke Suriah untuk bisa belajar di sekolah-sekolah agama di Damaskus. Segera setelah Buhari meninggalkan kota Ovakent, perang pecah di Suriah.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: