Tersangka vaksin palsu akan dimiskinkan

0
HanyaBerbagi.com - Agung mengungkapkan bahwa pihaknya akan memiskinkan seluruh tersangka dengan menetapkan Undang-undang Tindak Pidana Pencucian‎ Uang (TPPU).

"‎Selain dijerat dengan UU Kesehatan dan UU Perlindungan Konsumen, kami akan kenakan UU TPPU ke seluruh pelaku, khususnya ke para pembuat vaksin palsu," tandas Agung, Senin (27/6/2016) di Mabes Polri dilansir dari tabloidnova.

Agung mengaku bahwa pihaknya akan turut serta untuk bisa menjerat tersangka dengan UU TPPU karena seluruh tersangka rata-rata mendapatkan harta kekayaan yang mumpuni dari bisnis mereka. "Mereka mendapatkan harta yang sangatlah besar dari hasil kejahatan ini. Saat ini kami dalam proses pengejaran aset dan selanjutnya penyitaan," tutur Agung.

Seperti diketahui, jumlah tersangka di kasus ini total ada 15 orang, dua tersangka yang ditangkap terakhir yakni ‎T dan M, yang adalah distributor vaksin palsu di Semarang, Jawa Tengah. Kemudian untuk 13 tersangka lainnya yakni tersangka S dan I merupakan pengepul botol bekas‎.

Sementara itu, tersangka SU dan SA berperan membuat dan mencetak label serta logo vaksin palsu. Dan pembuat vaksin palsu ada R, G, S N. Sedangkan yang berperan sebagai distributor yakni T,D, F, J dan A. Ketiga belas tersangka itu juga saat ini telah diamankan di delapan lokasi berbeda dan kini ditahan di Bareskrim.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: