Tips Membuat Rambut Anda Keriting Alami

0
HanyaBerbagi.com - Rambut memang mahkota wanita. Wanita memang selalu berkeinginan untuk memiliki rambut yang indah.

Banyak wanita yang rela menghabiskan uang dan waktu untuk memperoleh rambut indah di salon. Begitupun dengan rambut keriting atau bergelombang.

Tetapi, jangan khawatir! Kini, rambut keriting atau bergelombang bisa Anda dapatkan tanpa harus pergi ke salon.

Berikut tips membuat rambut Anda keriting alami.

1. Dengan headband.
Headband atau ikat kepala dapat membuat rambutmu keriting atau bergelombang. Cukup gulung rambut melingkari bagian headband Anda. Diamkan 5-7 jam dan Anda bisa melihat hasilnya.

2. Dengan jepitan rambut.
Anda harus mencuci bersih rambut Anda terlebih dahulu. Lalu, ambil sedikit demi sedikit rambut Anda dan gulung lalu jepit. Pastikan tidak ada rambut yang terurai. Gunakan semalaman lalu buka jepit rambut Anda saat pagi harinya.

3. Dengan sumpit.
Bagi rambut Anda menjadi dua bagian. Lalu kuncir rambut Anda seperti biasa. Kemudian gulung rambut Anda dan sematkan sumpit untuk mengunci dan biarkan semalaman.

4. Gelungan kaos kaki. 
Hilangkan bagian kaki dari kaos kakinya terlebih dahulu. Lalu gulung kaos kaki seperti bentuk donat. Kemudian kuncir rambut Anda menjadi dua bagian. Pegang ujung rambut ekor kuda dan masukkan dalam lubang kaos kaki tadi. Lalu putar sisa rambut sampai membentuk gelembung. Diamkan selama 5-6 jam.

5. Dengan metode pilin. 
Cara ini termasuk cara yang cukup mudah. Anda hanya perlu membagi rambut Anda menjadi dua bagian. Lalu, pilin setiap bagian dengan kuat. Buat pilinan rambut menjadi gelungan di bagian tepi. Tidurlah dengan posisi rambut gelungan seperti itu. Lihat hasilnya saat pagi hari.

6. Kepang kecil-kecil.
Bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian. Lalu kepang bagian-bagian itu. Lalu biarkan semalaman.

7. Buat gelungan besar.
Basahi rambut Anda, lalu ikat tepat di atas kepala seperti kuncir kuda. Pilin-pilin sampai ujung rambut kemudian bikin gelungan besar. Tidurlah dengan rambut tergelung.

8. Dengan potongan kain. 
Potong kain dari kain bekas. Untuk ikal kecil lebar potongann kira-kira 2,5 cm, untuk ikal besar lebarnya kira-kira 7,6 cm. Bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian. Tempel bagian bawah potongan kaos di ujung rambut. Gulung kearah akar dengan bantuan pulpen. Setelah menggulung rambut hingga kulit kepala, ikat ujung potongan kaos untuk menahan rambut yang telah tergulung. Lakukan hingga ke semua bagian rambut. Tunggu beberapa jam atau Anda bisa tidur dengan rambut seperti itu. Lalu lihat hasilnya saat pagi hari. 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: