Untukmu yang Sedang Terpuruk

0
HanyaBerbagi.com - Tidak ada manusia yang sempurna. Semua manusia pasti pernah mengalami kegagalan, entah itu dalam karir, percintaan, pendidikan, dan sebagainya. Memang kegagalan adalah hal yang lumrah bagi manusia. Bahkan gagal adalah jalan menuju sukses. Tidak ada orang sukses yang mulus tanpa mengalami yang namanya gagal.

Namun, sebagian orang menanggapi kegagalan dengan cara yang keliru. Mereka kadang melampiaskan kekecewaan mereka dengan hal yang negatif. Seperti menenggak minuman keras, narkoba, mengurung diri, stres, bahkan hingga bunuh diri. Padahal jika kita bisa menyikapi suatu kegagalan dengan baik. Itu bisa menjadi tonggak kebangkitan kita menuju kesuksesan.
via satujam.com
Ingat, Tuhan memberikan kita jalan hidup tidak selalu seperti yang kita inginkan. Terkadang kita merasa terpuruk, tak berguna, merasa habis. Namun percayalah, sesuatu yang lebih baik telah menantimu. Tinggal yang harus kau lakukan adalah bangkit !
Maka dari itu, mungkin bagi kalian yang sekarang sedang terpuruk,  jangan lupa perhatikan hal ini :

1. Intropeksi diri

Ini adalah sikap awal yang mesti kamu ambil. Evaluasi dirimu, kenapa kamu gagal. Carilah kesalahan itu dan bersiaplah untuk memperbaiki dan tidak mengulanginya lagi. Kebanyakan orang yang gagal terlalu larut dalam kesedihan mereka dan lupa untuk menyadari kesalahan sendiri. Inilah yang menjadi penghambat untuk bangkit.

2. Motivasi diri sendiri

Motivasi itu penting. Tidak ada gunanya kita terus larut dalam kesedihan. Ingat, hidupmu belum berakhir disini. Masih banyak yang harus kau raih. Life must go on, mulailah untuk mendorong dirimu sendiri untuk bangun dan bangkit.

3. Percaya kau berharga

Dibuang ke tong sampahpun, emas tetaplah emas yang akan selalu dicari orang. Demikian juga kita. Jika kau percaya dirimu berharga maka tak perlu khawatir seberapa buruk keadaanmu saat ini. Yang harus kau lakukan adalah memulai kembali dan menunjukkan pada dunia dengan karya yang dapat dibanggakan.

4. Bangkitlah ! Jangan takut memulai kembali

Ya, sekarang bangkitlah. Buatlah kegagalan sebelumnya sebagai pelajaran agar tidak sampai mengulanginya kembali. Mulai kembali mimpi-mimpi anda yang tertunda. Ingat, air hujan yang jernih jatuh dari awan yang hitam. Banyak orang besar berangkat dari masa lalu yang sulit. Jangan pernah berhenti mencoba. Tidak ada yang tahu masa depan seperti apa, tugas kita hanya terus berusaha dan...

5. Berdo’a

Yang terakhir merupakan hal terpenting. Takdir kita sudah ada yang menentukan. Maka jangan bosan-bosan berdo’a dan mendekatkan diri kepada-Nya. Percayalah, Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang indah bagi hamba-Nya yang pantang menyerah dan terus berusaha selagi mereka berdo’a kepada-Nya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: