Atlet Angkat Besi Putri Berhasil Mempersembahkan Medali Pertama

0
HanyaBerbagi.com - Sri Wahyuni, atlet angkat besi putri berhasil mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia pada Olimpiade 2016 di Rio de Janerio, Brazil. Pada hari Sabtu (6/8/2016) atau Minggu pagi WIB, Sri Wahyuni berhasil meraih medali perak pada kelas 48 kg setelah berhasil mencatat total angkatan 192 kg.
 
Sementara itu, medali emas diraih oleh lifter Thailand, Sopita Tanasan yang berhasil melakukan total angkatan 200 kg. Medali perunggu diraih oleh lifter Jepang, Miyake Hiromi yang berhasil melakukan total angkatan 188 kg.

Wahyuni yang bobot badannya lebih ringan dari Tanasan, mencoba angkatan clean and jerk terakhir 115 kg untuk bisa meraih emas, namun gagal sehingga harus puas dengan medali perak.

Menurut manajer tim angkat besi Indonesia Alamsyah Wijaya, Sri Wahyuni memang mengalami banyak kemajuan khususnya setelah berlatih di Afrika Selatan bulan lalu. Keberhasilan Wahyuni ini berhasil menambah cetakan prestasi bagi Indonesia.

Terlebih, saat Yuni berhasil meraih medali perak itu, ia disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi Ketua KOI Erick Thohir dan Ketua Umum PABBSI Rosan Ruslani. Suatu kebanggaan bagi Yuni karena dirinya kontingen Indonesia berhasil mendapat medali pertama. 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: