Cara Cegah Serangan Jantung (Bagian II)

0
HanyaBerbagi.com Kematian mendadak yang dialami oleh Mike Mohede cukup membuat teman dekat dan kerabatnya kaget. Salah satu teman sekaligus manager dari Mike, Indra Djamal menyebutkan bahwa dirinya masih tidak percaya dengan kepergian sahabatnya.

Kematian yang disebabkan oleh sakit jantung ini sebenarnya bisa decegah. Diantaranya dengan cara melakukan cek kesehatan secara berkala. 




Selain melakukan cek secara berkala, gaya hidup pun ternyata harus ditata lebih baik lagi agar penyakit seperti ini tidak menyerang para pembaca. Dibawah ini akan diperlihatkan sedikit tips agar bisa mencegah serangan jantung. 

1. Kontrol Tekanan Darah dan Gula Darah
Andaikata kedua tips diatas tidak dijaga maka kemungkinan terjadinya serangan jantung bisa lebih besar. Karenanya sangat dianjurkan untuk melakukan check up rutin akan masalah tekanan darah dan gula darah ini. 

2. Jaga Kolesterol
Kolesterol memungkinkan terjadinya serangan jantung karena masalah penumpukan plak pada arteri.

3. Usahakan Berat Badan Normal
Memilki berat badan lebih memungkinkan seseorang terkena penyakit jantung. Karenanya jika para pembaca merasa memiliki berat badan yang berlebihan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan olahraga secara teratur. Agar suapaya bisa membuat badan menjadi normal. Dan bisa mengurangi resiko terkena serangan jantung 

4. Sering Bergerak
Hal yang gampang dilakukan adalah dengan berjalan dan berjalan dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini bisa mengurangi seseorang terserang jantung dan kolesterol.

5. Aktif Berteman
Berdasarkan studi, orang yang aktif berteman lebih rentan terserang jantung. Karenanya banyak-banyaklah ikut berorganisasi agar hidup anda menyenangkan dan menyehatkan.

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: