Nyi Roro Kidul Datang Menyerahkan Bendera Merah Putih

0
HanyaBerbagi.com - Masih membahas seputar hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus, pasti ada hal-hal yang menarik. Seperti yang terjadi di Purwakarta, Jawa Barat berikut ini.
Ada-ada saja hal unik yang dilakukan saat upacara HUT ke-71 RI ini. Biasanya, upacara HUT identik dengan pasukan paskibra yang mengenakan seragamnya yang putih-putih.

Namun, kali ini berbeda dengan yang ada di Purwakarta. Terlihat seorang wanita dengan pakaian serba berwarna hijau yang mirip seperti Nyi Roro Kidul datang menyerahkan bendera Merah Putih kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi Mulyadi, hal itu sengaja dilakukan untuk mengembalikan kultur Merah Putih kepada kebudayaan bangsa Indonesia yang sudah menjadi tradisi dan dilakukan secara turun-temurun.

Adapun korelasinya, Dedi mengatakan bahwa Nyi Ratu adalah sosok ibu penjaga sehingga salah besar jika sosok Nyi Ratu Kidul ini dimistifikasi oleh sebagian kalangan. Cinta Rizkiya, sosok yang berperan sebagai Nyai Ratu ini mengaku bangga dapat mempersembahkan tarian tersebut di acara besar Kabupaten Purwakarta.
 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: