Seorang mahasiswa menyimpan rekening dengan saldo 1 Millar Dari hasil jualan merica

0
HanyaBerbagi.com - Merantau kuliah hanya dengan membawa merica sudah menjadi tradisi warga yang berada di Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kepala Desa Bantilang, Arifin, mengungkapkan bahwa pernah ada seorang mahasiswa anak petani merica yang memiliki rekening dengan saldo Rp 1 miliar. Uang itu didapat dari hasil jual merica.

"Hasil jualan merica kemudian disimpan di rekening anak, bahkan ada mahasiswa isi rekeningnya Rp 1 miliar lebih," ungkap Arifin sebagaimana dilansir dari Tribun Timur, Minggu (7/8/2016). Cerita itu Arifin dapat setelah beberapa hari yang lalu mendata para warganya.

Terungkaplah tak sedikit anak-anak di Desa Bantilang yang berkuliah di Universitas Indonesia, Surabaya, Solo. Sudah sejak lama orangtua yang menyekolahkan anaknya di luar desa hanya dengan memberi bekal merica.

Merica itulah nanti akan dijual dan uangnya bakal bekal untuk kehidupan sehari-hari. "Cuma membawa karung berisi merica ke daerah tempat kuliah. Bahkan ada orang tua menyuruh anaknya jual merica di Makassar," tambah Arifin.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: