Meninggal Dunia Setelah Mendapatkan Perilaku Iseng dari Teman-Temannya Saat Berulang Tahun

0
HanyaBerbagi.com - Seorang pekerja sebuah tempat futsal ini meninggal dunia setelah mendapatkan perilaku iseng dari teman-temannya saat berulang tahun. Pekerja itu bernama Sandy alias Gepeng (21) yang mendapatkan surprise tersebut pada pukul 00.04 WIB.

Seperti kebiasaan anak muda di Indonesia, seseorang yang sedang berulang tahun akan diikat di sebuah tiang listrik. Setelah itu, teman-temannya menyirami Sandy dengan air.
Belakangan ini diketahui bahwa penyebabnya berasal dari adanya kabel listrik yang terkelupas pada tiang listrik tersebut. Petugas futsal lainnya sempat mematikan panel listrik tapi arus listrik yang masuk telah melewati batas ketahanan tubuh Sandy.

Miris, akhirnya Sandy meninggal dunia. Kejadian ini menyebabkan seorang ahli Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah bernama Musni Umar angkat bicara.

"Pertama, merayakannya cukup di rumah, bagus kalau diadakan doa bersama dan ceramah. Kedua, didampingi oleh orangtua. Ayah dan ibu dapat mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan memberi arahan apa yang bakal dilakukan ke depan. Ketiga, adanya keterlibatan pihak pemerintah misalnya RT, RW. atau kelurahan. Bisa juga didatangkan motivator. Anak muda biasanya kehilangan harapan dan arah ketika menemui masalah hidup," paparnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: