Waduh, perguruan Silat Mahesa Kurung di Depok mengajarkan Ilmu Kebal

0
HanyaBerbagi.com - Masyarakat yang berada di sekitaran Cimanggis daerah Depok, beberapa minggu yang lalu membuat marah para warga atas adanya perguruan silat Mahesa Kurung. Perguruan itu ternyata mengajarkan ilmu kebal kepada remaja dan sering menjadi provokator tawuran.

Kemarahan masyarakat semakin bertambah karena beredar pesan berantai yang mengajak kaum remaja bergabung dengan perguruan itu. Keresahan itu paling tidak disampaikan oleh Lucyana yang berumur 28 tahun. Ia menyatakan adanya perguruan Mahesa Kurung sudah menjadi momok. Apalagi setelah sering terjadi tawuran yang kabarnya melibatkan murid-murid Mahesa Kurung.

"Sudah jadi pembahasan serius dan sangat meresahkan," ujar Lucyana, yang tinggal di Jalan RTM, Cimanggis, Jumat, 16 September 2016. Lucyana mencurigai bahwa adiknya yang berinisial Y juga menjadi pengikut aliran Mahesa Kurung. Karena, di dalam kamar Y, ditemukan kertas berisi lafaz beraksara Arab, yang diduga sebagai ciri-ciri perguruan silat itu.

"Sekarang adik saya jadi sangat cuek," ujarnya. Pada saat itu Lucyana pernah mendatangi tempat Y sering berkumpul dengan teman-temannya. Tetapi Y justru malah seperti kerasukan macan. "Polisi harus menindak tegas mereka yang sudah meresahkan," ungkapnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Besar Harry Kurniawan juga telah mengiyakan bahwa adanya aliran silat Mahesa Kurung di kawasan Cimanggis, Depok. Sayangnya, saat polisi mendatangi tempat pengikut aliran Mahesa Kurung, sudah tidak ada lagi.

"Sudah tiga bulan tidak melakukan aktivitas lagi," tandasnya. Walau begitu, kata dia, warga Depok cukup peka merespons pesan berantai tersebut sehingga, dengan kerja sama kepolisian dan pemuka agama, perkembangan aliran Mahesa Kurung bisa dicegah. "Untungnya di Depok belum ditemukan adanya kekerasan yang dilakukan komunitas itu," tuturnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: