Rio Dewanto Belajar Sejarah Untuk Bisa Memerankan 2 Tokoh Pahlawan Nasional

0
HanyaBerbagi.com - Kalau dalam urusan akting, nama Rio Dewanto tidak perlu diragukan lagi. Berbagai judul film telah berhasil ia mainkan dan terbilang cukup sukses. Sekarang, untuk kedua kalinya Rio kembali merambah dunia teater melalui sebuah drama musikal.

Pada saat ini suami dari Atiqah Hasiholan ini memang tengah mempersiapkan diri untuk bisa pertunjukan drama musikal Khatulistiwa. Susahnya lagi, ia dipercaya untuk langsung memerankan dua sosok pahlawan sekaligus.

"Ada karakter Sisingamangaraja dan Ki Hajar Dewantara. Tapi selain saya ada para aktor lainnya juga yang memerankan berbagai karakter lainnya. Ada yang 2 sampai 4 karakter dan pastinya porsi kesulitan yang dirasakan berbeda," kata Rio dalam Konferensi Pers Drama Musikal Khatulistiwa di La Moda Plaza Indonesia dilansir dari tabloidnova.

Walaupun telah terbiasa dengan dunia akting, Rio memang tidak membantah menemui berbagai kendala yang harus dihadapi selama latihan drama musikal yang sudah berjalan selama 3 bulan terakhir. "Di setiap pekerjaan pasti ada kesulitan, cuma kan bagaimana komitmen kita terhadap waktu, keseriusan kita dengan penulisan naskah, dan komitmen pada proyek itu sendiri. Itu yang membuat kesulitan itu lama-lama menjadi tidak sulit lagi."

Karena itulah walaupun sempat break selama sebulan karena harus mengerjakan proyek film terbaru, Rio pun rela mati-matian belajar sejarah Indonesia untuk memperdalam karakter.

"Sampai sekarang juga enggak berhenti mencari sejarah-sejarah, buka buku lagi. Ngobrol dengan teman yang dari Sumatera. Ada juga beberapa bahasa daerah yang sering saya omongin. Sering ngobrol sama orang Batak minta mereka buat translate. Intinya sampai sekarang belum berhenti pencarian," bebernya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: